Banyak Warga Medan yang Belum Dapat Bantuan Beras, Ini Dia Alasannya!

Bantuan beras pemko medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan bahwa belum seluruhnya bantuan sosial berupa beras 5 Kg/KK kepada masyarakat yang terkena sosial penyebaran corona tersalurkan. Dari 980 ton beras yang akan disalurkan, baru 50% terealisasi.

"Kami tempo hari minta sama Bulog 980 ton beras dalam sepekan selesai, pada kenyataannya sudah dua minggu baru 50% terealisasi," ujar Akhyar, Jumat (17/4/2020).

Akhyar menyebut Bulog terkendala dalam menyediakan karung beras berukuran 5 Kg.

 "Ternyata bulog kesulitan dengan kantong yang 5 kg, jadi realisasi masih 50%, tapi terus berjalan dan Insya Allah dalam seminggu ini akan tuntas," tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Lubis mengungkapkan bahwa semula setiap KK akan menerima 10 kg beras. Namun, dirubah menjadi 5 kg/KK.

"Tujuannya biar semua menerima. Kalau 10 kg per KK sudah selesai dibagikan. Karena harus dirubah jadi makan waktu, kan berasnya sudah di kemas di goni ukuran 10 kg, jadi dibongkar dan diganti, itu makan waktu," bebernya.

Penyaluran beras 5 kg sempat ramai diperbincangkan. Sebab, masyatakat penerima diperlakukàn layaknya penjahat karena saat menerima beras di foto sambil memegang secarik kertas bertuliskan saya orang tidak mampu. (mbz)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar