Aneh... Candra Simbolon Ditemukan Meninggal, Tepat di Lokasi Berenangnya, Padahal...

Candra Simbolon Ditemukan Meninggal

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan menemukan jasad Candra Simbolon (19) korban tenggelam di Danau Toba, persisnya di objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Selasa (28/4/2020) sekira pukul 09.20 WIB.

“Setelah pencarian selama 2 hari, korban atas nama Candra Simbolon, warga Medan, yang bekerja di usaha wisata Tommy Sihaloho, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mahler Tamba seperti dilansir dari medanbisnisdaily.com.

Jenazah Candra ditemukan pada hari Selasa (28/4/2020), pukul 09.20 WIB, di sekitar tempat berenang korban terakhir oleh penyelam dari Tim SAR Parapat dibantu oleh masyarakat dan personel Kepolisian resor Samosir," ujarnya.

Padahal, dalam dua hari tim SAR dibantu warga sudah melakukan pencarian di sekitar lokasi terakhir Candra Simbolon berenang.

Setelah ditemukan, jasad korban tenggelam Candra Simbolon, dievakusi ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan untuk dilakukan otopsi.

Sebelumnya diberitakan, seorang pekerja di salah satu tempat usaha pariwisata di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kabupaten Samosir, Candra Simbolon (19), asal Medan, hilang tenggelam di Danau Toba, Pangururan, Senin (27/4/20). Korban yang masih hitungan minggu bekerja di Pantai Pasir Putih Parbaba tenggelam saat mandi di Danau Toba.

BACA JUGA: Candra Simbolon Hilang Tenggelam di Danau Toba

Sebelum kejadian, korban bersama remannya, Yose Naibaho dan Pahuala Situmeang mandi-mandi, sekitar jam 12.00 WIB. Diduga korban tidak bisa berenang. Saat berenang di dalam air dengan menggunakan alat bantu ban, teman-teman korban sudah mengingatkan agar tidak melewati tanda bendera yang merupakan zona aman berenang.

Saat keasyikan bermain di dalam air, tiba-tiba teman korban melihat korban sudah tidak berada di atas ban. Saat teman korban mencari, mereka hanya menemukan ban yang mengapung, sedangkan korban sudah tidak ada. Teman korban kemudian melaporkan kejadian ini.

Turut juga mencarinya dengan menaiki speedboat Kabag Ops Polres Samosir Kompol Bernard Naibaho dan Kasat Reskrim AKP Jonser Banjar Nahor, Wabup Samosir Juang Sinaga, Camat Pangururan Bresman Simbolon dan Kapolsek Pangururan AKP R Simarmata.

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar