News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulillah... Pasien Corona yang Sembuh di RSUP Adam Malik Bertambah

Alhamdulillah... Pasien Corona yang Sembuh di RSUP Adam Malik Bertambah

Pasien Corona yang Sembuh di RSUP Adam Malik

Setelah Anggota DPRD Sumut M Aulia Rizky Agsa yang sembuh dari positif Covid-19, seorang dokter di RSUP Haji Adam Malik, Medan, juga sembuh.

Karenanya, saat ini sudah dua pasien yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik, Medan.

Dokter yang sembuh dan bertugas di RSUP Haji Adam Malik, Medan ini berinisial M.

Dia diketahui terpapar virus corona saat melakukan tinjauan ke RSPI Sulianti Suroso di Jakarta terkait penanganan Covid-19.

Koordinator Tim Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (PINERE) untuk Covid-19 RSUP Haji Adam Malik, dr Ade Rahmaini SpP mengatakan, rekan sejawatnya yang dinyatakan sembuh karena kondisinya terus membaik. Bahkan, hasil pemeriksaan swab laboratorium menyatakan negatif.

“Setelah dua kali dikirim swabnya ke Jakarta, hasilnya negatif. Jadi, sekarang sembuh,” ujar Ade, Minggu 5 April 2020.

Ade mengaku, dokter berinisial M ini sudah dipulangkan ke rumahnya. Akan tetapi, terhadap pasien masih dianjurkan untuk membatasi diri.

Terkait pasien M Aulia Rizky Agsa yang juga positif Covid-19 dan sembuh, Ade menyatakan masih dirawat. Hal ini dilakukan sembari menunggu hasil swab laboratorium yang kedua kalinnya keluar.

“Sabar, harapan kita juga dia sembuh. Sekarang tinggal menunggu buktinya saja,” pungkas Ade.

Diberitkan sebelumnya, Aulia Agsa merupakan pasien positif Covid-19 yang pertama sembuh di Sumut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, politisi Partai Gerindra tersebut segera mengakhiri masa isolasinya di RSUP Haji Adam Malik, Medan.

“Aulia adalah yang pertama dalam kasus positif Covid-19 di Sumut yang sembuh,” ujar Aris, Sabtu 4 April 2020.

Meski begitu, Aris menyebutkan, Aulia masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit tersebut. Namun, dipastikan kondisinya saat ini sangat sehat.

“Kondisinya saat ini sangat sehat,” ucap sekretaris Dinas Kesehatan Sumut ini. (*)

Tags