Sebelum Ijab Qabul, Penghulu Semprotkan Hand Sanitizer ke Mempelai

Sebelum Ijab Qabul, Penghulu Semprotkan Hand Sanitizer

Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), tidak terkecuali saat proses akad nikah.

Sebelum menikahkan, Muhammad Asroi Hasibuan, penghulu di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) itu menyemprotkan hand sanitizer kepada calon pengantin yang akan dinikahkannya.

Tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus corona (Covid-19) ke Kota Salak tersebut. Aksi semprot hand sanitizer itu terjadi pada saat akan menikahkan calon pengantin di Kota Padangsidimpuan, Minggu (22/3).

"Tujuannya simple saja, untuk mengantisipasi Covid-19," kata penghulu.

Bukan hanya calon pengantin saja yang disemprot, tapi, juga para keluarga yang akan menyaksikan pernikahan itu, terutama saksi nikah.

"Sehari sebelum prosesi pernikahan, saya meminta agar keluarga yang hadir dari masing-masing mempelai untuk disemprot dulu," tuturnya.

Dia mengatakan, pencegahan Covid-19 pada layanan nikah di KUA Padangsidimpuan Utara yaitu, dengan membatasi jumlah orang yang akan mengikuti prosesi akad nikah.

Selain itu, KUA Padangsidimpuan Utara juga menghimbau kepada petugas, catin (calon pengantin) dan wali agar memakai masker. (zn)

Bagikan Gratis :


Loading...