Satu Keluarga Muslim Dibakar di India, Petugas Pemadam dan Medis Tutup Mata, Lalu...

Satu Keluarga Muslim Dibakar di India

Satu keluarga Muslim yang nyaris saja tewas setelah rumah mereka dibakar para perusuh di wilayah Shiv Vihar, India. Parahnya, petugas pemadam dan medis tutup mata atas kejadian keji yang berlangsung di depan mata itu.

Untung saja masih ada seorang warga yang peduli. Ialah pria Hindu bernama Premkant Baghel.

Aksi heroik Baghel berlangsung di wilayah Shiv Vihar. Sebuah wilayah di India yang selama ini dikenal tempat keluarga Islam dan Hindu hidup dalam kedamaian dan keharmonisan.

Diceritakan, ketika itu Baghel sedang berada di dalam rumahnya, bersamaan dengan itu di luar rumah ada sekelompok perusuh mendatangi rumah tetangganya yang Muslim. Tak berapa lama kemudian para perusuh merusak rumah dan membakar rumah itu.

Perusuh sengaja membakar rumah itu agar keluarga Muslim yang ada di dalamnya terbakar hidup-hidup.

Baghel pun berlari keluar rumah dan langsung menerobos masuk ke dalam rumah Muslim yang sedang terbakar hebat. Baghel mengaku sama sekali tak ragu menerjang ke dalam rumah walaupun tubuhnya sendiri terbakar.

Dan benar saja, di dalam rumah ada satu keluarga terdiri 6 orang yang sudah tak mampu menyelamatkan diri. Baghel pun berhasil menyelamatkan ke satu keluarga itu dengan menuntun mereka keluar dari dalam rumah.

Yang paling menakjubkan, Baghel sama sekali tak merasakan kesakitan meski 70 persen tubuhnya terbakar api.

Namun ironisnya, tak ada satupun petugas penyelamat dan tim medis yang memberikan pertolongan.

 Baghel pun terpaksa dirawat di rumahnya dan baru keesokan harinya dia dibawa ke Rumah Sakit GTB.

Saat ini Baghel sudah mendapatkan penanganan medis, termasuk satu keluarga yang dia selamatkan itu.

Sejauh ini hampir 50 Umat Islam telah tewas dibantai warga Hindu dalam kerusuhan yang dipicu penolakan terhadap Undang-undang Kewarganegaraan di New Delhi, India.

Korban tewas dalam kerusuhan itu benar-benar ditemukan dalam kondisi mengenaskan, sebagian besar mereka tewas dengan jenazah penuh luka akibat penganiayaan.

Ratusan Muslim terluka, ratusan rumah dibakar, masjid-masjid dirusak dan dibakar. Toko dijarah. Situasi di India benar-benar parah, umat Muslim dibantai dengan cara-cara yang keji. (vv)

Bagikan Gratis :


Loading...