News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Permalukan Anies di Mata Najwa, Peretas Serang Situs Corona Jakarta

Ingin Permalukan Anies di Mata Najwa, Peretas Serang Situs Corona Jakarta


Situs penanggulangan virus corona dengan alamat corona.jakarta.go.id, tumbang sejak Rabu malam setelah diserang peretas dengan DDos.

Serangan tersebut berbau politis. Sebab dimulai saat Anies Baswedan di undang ke acara Mata Najwa.

Dalam acara yang dibawakan Najwa Shihab tersebut Anies diundang menjadi narasumber dan menunjukkan situs resmi yang dikelola pemerintahannya.

Saat itulah serangan DDos dimulai agar situs tidak bisa dibuka.

DDos (distributed denial of services) yakni adanya traffic yang membanjiri lalu lintas jaringan internet yang mengarah ke website.

Saat ini, Jakarta Smart City sedang monitoring, menganalisis, antisipasi dan mengendalikan kembali situs itu agar bisa dijangkau masyarakat.

Selain itu, Kepala UP Jakarta Smart City, Yudhistira menyatakan bakal mencari akun yang menyerang situs itu hingga menyebabkan kelumpuhan.

"Nanti kami analisa dari penyerangnya. Jadi sekarang sedang kami cari datanya dan analisa."

Akun twitter resmi Pemprov DKI @DKI Jakarta menguggah informasi serangan terhadap situs resmi penanggulangan virus corona milik DKI.

"Mohon maaf, situs http://corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI," tulis akun twitter resmi Pemprov DKI @DKIJakarta pada 18.03, hari ini. (tmp)

Tags