Dapat Postingan Bawang Merah Bisa Serap Virus Corona? Baca Ini Sebelum Sharing :



Dalam postingan yang kemudian disebarkan melalui WhatsApp menyebut bahwa bawang merah bisa mencegah virus corona. Bahkan tidak perlu dimakan.

Berikut adalah isi pesan yang mengatakan bawang merah bisa menyembuhkan penyakit akibat infeksi virus corona yang disebut Covid-19.

" Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.*PENEMUAN DOKTER DI CHINA UNTUK MENANGKAL KUMAN, BAKTERI, DAN VIRUS DI RUMAH KITA*Saat ini wabah virus Corona semakin meluas ke seluruh dunia. Di Indonesia saja makin hari makin bertambah.

 Ada sebuah kejadian menarik di China. Ketika epidemi virus Corona merebak di banyak tempat di dunia, ada sebuah keluarga yang sama sekali tak tersentuh oleh virus Corona. 

Ada seorang dokter yang heran akan hal ini dan ia mengunjungi keluarga tersebut. Dokter ini mendapati bahwa keluarga ini tiap hari menaruh bawang merah yang telah dikupas di mangkok dan meletakkannya di setiap kamar di rumah itu.

Akhirnya dokter ini mengambil salah satu mangkok yang ada bawang merah kupasan itu dan dengan metoda bakteriologis dokter ini mendapati seluruh permukaan bawang itu penuh virus dan kuman yang sudah in-aktif.

(bla... Bla... Bla... Bla)

_Semoga jika orang sudah mengetahui rahasia ini harga bawang merah tidak naik ????_"

Yang menjadi pertanyaan besar bagi warga masyarakat adalah benarkah bawang merah bisa mengatasi Covid-19? Apakah sudah teruji secara klinis?

Begini Fakta Sebenarnya



Setelah melakukan penelusuran tentang klaim bawang merah bisa mengatasi segala macam serangan virus, bahkan virus corona sekali pun, didapatkan fakta yang cukup mengejutkan.

Menggunakan Google Search, penelusuran mengarah pada sebuah artikel yang dimuat situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kominfo.go.id.

Ternyata, kabar bahwa bawang merah bisa menyembuhkan Covid-19 adalah hoaks belaka. Hal itu dijelaskan di artikel berjudul '[HOAKS] Manfaat Bawang Merah Dapat Menyerap Virus' yang diunggah Kominfo tanggal 15 Februari 2020.

" Informasi tersebut hanyalah mitos seperti yang dijelaskan oleh salah satu sumber National Onion Association (NOA). Sebuah organisasi yang mewakili petani, pedagang, eksporter, dan importer bawang merah di Amerika Serikat yang ada sejak 1913.

Dalam sebuah artikelnya, situs tersebut menjelaskan bahwa bawang merah mentah yang dipotong dan diletakkan di ruangan, kemudian bisa menyerap kuman dan racun, hanyalah mitos.

" Tak ada bukti ilmiah bahwa bawang merah mentah yang dipotong bisa menyerap kuman atau meredakan udara dari racun," tulis artikel tersebut. Menurut tulisan itu, mitos tersebut memang sudah melegenda dan tersebar di seantero dunia."

Menurut Kominfo, kabar bawang merah bisa menangkal virus ini hanyalah mitos yang sudah lama, tapi dihidupkan kembali di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.


Bagikan Gratis :


Loading...