Awas Info Lowongan Kerja Chevron Palsu Tersebar di Medsos, Ini Ciri-cirinya...

Awas Info Lowongan Kerja Chevron Palsu Tersebar di Medsos, Ini Ciri-cirinya...

Info lowongan kerja kerap dijadikan modus penipuan. Apalagi info lowongan kerja di perusahaan ternama seperti Chevron.

Baru-baru ini, tersebar di media sosial lowongan kerja di Chevron. Info diposting fanpage Chevron (yang juga palsu) tersebut mulai dibagikan warganet.

Lucunya, di akhir info, pelamar dianjurkan untuk tidak mengirimkan CV dan lamaran via email. Namun mereka memberikan link pendaftaran yang ketika dibuka mengarah ke google form.

Pendaftaran hanya dilakukan secara Online via link yg sudah disiapkan di bawah ini dan pihak Chevron Indonesia tidak pernah meminta pelamar kerja untuk mengirim CV/Lamaran via Email.
Link Pendaftaran : 
http://bit.ly/careers-chevron

Setelah di cek di website resmi di https://indonesia.chevron.com/en/work-with-us/careers, Chevron tidak sedang membuka lowongan kerja.

Di website resmi tersebut juga menampilkan peringatan akan lowongan palsu mengatasnamakan Chevron :

PERINGATAN: Harap tetap waspada dengan penipuan rekrutmen!

Harap perhatikan penipuan rekrutmen yang mewakili Chevron.


  • Chevron tidak pernah meminta pembayaran dari pelamar, menunjuk agen perjalanan, perwakilan atau individu atas nama Perusahaan untuk memesan atau menerima pembayaran transportasi darat, laut, atau udara selama proses rekrutmen.
  • Pengumuman resmi tentang lowongan kerja Chevron Indonesia hanya tersedia melalui situs web ini. Setiap komunikasi email akan berasal dari akun email resmi Chevron, dengan domain "@ chevron.com".
  • Jika Anda menemukan kegiatan rekrutmen yang curang, dipublikasikan atas nama Chevron, harap laporkan dan berikan bukti pendukung ke selectionadmin@chevron.com.



Bagi anda yang ingin mengetahui pembukaan lowongan kerja di Chevron, langsung menuju laman ini : https://indonesia.chevron.com/en/work-with-us/careers

Bagikan Gratis :


Loading...