Usai Beli Voucher, Dua Pria Ini Nyaris Tewas Dihajar Karyawan Toko Ponsel


Nekat mengelabui karyawan Toko Konco Ponsel dengan berpura-pura membeli voucher pulsa, dua pria kepergok mencuri ponsel.

Alhasil, kedua pria yang diketahui bernama, Ridwansyah Juanda (25) warga Gang Roso/Gang Benteng, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang dan Khairul Daulay (30) warga Jalan Brigjend Katamso, Gang Pelita II, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, diamankan warga dan karyawan Konco Ponsel, Rabu siang (29/1), sekira pukul 14.30 WIB.

Sebelum melancarkan aksinya, kedua tersangka datang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Putih BK 2250 AGV datang ke tempat kejadian perkara (TKP) di Toko Konco Ponsel, Jalan Limau Manis, Pasar 13, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Sesampainya di lokasi, salah satu pelaku mengalihkan perhatian karyawan toko dengan berpura-pura membeli voucher HP. Sementara satu pelaku lainnya nyelonong ke dalam toko.

Saat salah satu pelaku yang berpura-pura hendak membeli voucher sedang bernegosiasi dengan karyawan toko, pelaku lainnya langsung menyambar satu unit hape yang terletak di atas meja toko.

Setelah itu, keduanya buru-buru keluar dan hendak meninggalkan toko. Untungnya, karyawan toko itu cepat sadar bila satu unit HP yang sebelumnya di atas meja toko sudah raib. Seketika, sang karyawan toko mengejar kedua pelaku sambil berteriak maling.

Belum lagi kedua pelaku kabur, karyawan toko itu dengan cekatan memegang dan menarik tangan pelaku hingga jatuh bersama keretanya. Seketika itu juga, warga sekitar datang. Karyawan toko dan warga langsung menangkap keduanya.

Warga yang geram sempat menghadiahi keduanya dengan bogem mentah. Beruntung, amarah warga masih terkendali dan menyerahkan kedua tersangka berikut barang bukti, satu unit HP Oppo A1 K warna merah, satu unit kereta Honda Baet warna putih BK 2260 AGV serta rekaman kamera pengintai (CCTV) toko tersebut ke Polsek Tanjung Morawa.

“Kedua teraangka sudah kita amankan dan saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk dilakukan proses hukum,” kata Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Ilham Harahap, Kamis (30/1). (*)

Bagikan Gratis :


Loading...