Header Ads

Mobil Baru Pembantu Jokowi, 1 Unit Rp1,5 M... Menhub Pesan Lagi 110 Unit

Mobil dinas pembantu Jokowi
Mobil dinas baru berupa Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid seharga Rp1,5 Miliar/unit.

Saat ini para Menteri dan pejabat setingkatnya mendapatkan mobil dinas baru berupa Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid. Mobil canggih seharha Rp1,5 Miliar tersebut sudah tiba di Tanah Air, dan dipakai untuk menemani aktivitas mereka.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, juga akan memesan 110 unit mobil untuk aktivitas jajarannya.

"Kami belum menetapkan modelnya apa, tetapi saya memesan ada 100 mobil listrik. Saya mengharapkan ada beberapa eselon I dan eselon II menggunakan mobil ini," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Senin 27 Januari 2020.

Penggunaan mobil listrik tersebut, juga akan diterapkan oleh Badan Kordinasi Penanaman Modal. Budi mengatakan, Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia juga akan menambahkan 10 unit kendaraan listrik di jajarannya.

"Pak Bahlil juga sudah bersedia bersama-sama (menggunakan mobil listrik), sehingga jumlahnya menjadi 110 unit," tuturnya.

Budi menyebut, populasi mobil listrik saat ini masih sangat rendah, yakni kurang dari 5 persen. Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak terkait seperti Kementerian Keuangan dan PLN juga turut serta untuk mendukung program percepatan kendaraan listrik.

"PLN sudah bersedia untuk menyediakan charger di banyak tempat. Saya pikir ini langkah yang bagus, karena ini kendaraan dinas, mungkin bisa mendapatkan insentif tax dari Kemenkeu," ucapnya. (vv)



Bagikan Gratis :


Loading...