Header Ads

Dosen Prodi Pendidikan Matematika UMN Al Washliyah Kenalkan Pembelajaran Tematik

Ket. Foto: Dosen FKIP Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah foto bersama guru SD 101809 Ajibaho, di Desa Sibiru-biru, Kec.Deliserdang, Sabtu (7/12) lalu.

Dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al
Washliyah melakukan kegiatan  Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), di SD 101809 Ajibaho, di Desa Sibiru-biru, Kec.Deliserdang, Sabtu (7/12) lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru di SD tersebut.

Dalam kesempatan itu, mereka melakukan sosialisasi mengenai
Pembelajaran tematik pada kelas rendah.

Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang
menggunakan satu tema untuk mengaitkan beberapa materi pelajaran. Dengan begitu, para guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam proses belajar-mengajar. Hal tersebut dikatakan oleh Nurdalilah, M.Pd, selaku ketua tim.

"Tema tersebut nantinya yang akan
menghubungkan materi. Pembelajaran tematik dapat mengatasi keterampilan mitra yang rendah saat mengajar," ungkap Nurdalilah, sembari mengatakan kegiatan tersebut turut diikuti oleh mahasiswa prodi pendidikan matematika.

Siswa, dikatakan Nurdalilah akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan jika dicontohkan dengan hal yang ada di dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami mensosialisasikan semua tahap pembelajaran tematik, seperti memberikan pengarahan dan penjelasan tentang
pembelajaran tematik, pengarahan tentang cara penerapan pembelajaran tematik, dan mendampingi pembuatan media pembelajaran tematik," ujar Nurdalilah yang didampingi anggota tim
Haryati Ahda Nst, M.Pd dan Desniarti, M.Si. (rel)

Bagikan Gratis :


Loading...