Header Ads

Ke Lampung, Presiden Bakal Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia



Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Lampung Selatan, Lampung menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Rencananya, Jokowi dalam kunjungannya akan meresmikan Ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung 189 km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

"Peresmian tersebut dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Jumat (15/11).

Peresmian tersebut dihadiri juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengklaim, ruas jalan tol ini merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia. "Jalan tol ini memiliki panjang 189 km dan akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia," kata Arinal dikutip Antara.

Pihaknya bersama Korem 043/Gatam dan Polda Lampung serta pihak istana telah melakukan pengamanan lokasi dan lalu lintas untuk lebih memantapkan persiapan. (ant)


Loading...

Tidak ada komentar