Header Ads

Kawanan Rampok Sadis di Tol Belmera Dibekuk, Kerap Nyamar Jadi Polisi



Kepolisian Direktorat Subdit III/Jatanras Direktorat Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Sumatera Utara meringkus kawanan perampok spesialis truk kontainer yang sering beroperasi di Tol Belawan-Tanjung Morawa, Medan, Sumatera Utara. Dalam melakukan aksinya, enam tersangka kerap menyamar menjadi anggota polisi.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan pengungkapan kasus ini berdasarkan dari tiga laporan yang diterima Polda Sumut sejak tahun 2018. Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti hasil perampokan berupa dua truk kontainer berisi 1.000 kotak susu, ada juga minyak.

“Masih ada 11 orang lagi yang dikejar. Mereka sudah beraksi sejak 2018,” kata Agus, Senin (4/11/2019).

Sementara, Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian menyebutkan, para tersangka yang diamankan di antaranya Boben Handoko, Topan Hidayat Hasibuan, Ali Imran Hasibuan, Agam Ramadani, Yopi Kurnia Candra, dan Hermansyah.

"Dalam aksinya para pelaku cukup sadis bila beraksi,” kata Andi.

Korban yang merupakan supir dan kenek truk akan diikat tangannya. Selain itu matanya ditutup dengan lakban. Mereka lantas dibuang di lokasi yang sepi.

Andi menambahkan, pelaku beraksi di kawasan Tol Belmera (Tol Belawan–Medan–Tanjung Morawa) dan Pantai Timur. Mereka akan mengaku sebagai polisi dan pura-pura menyerempet mobil.

"Para pelaku saat ini tengah ditahan di Mapolda Sumatera Utara dan akan dijerat dengan pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara," katanya. (inw)


Loading...

Tidak ada komentar