Header Ads

Densus 88 Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Hamparan Perak, 2 Wafat



Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Dua terduga teroris disebut meninggal dunia dan satu anggota densus 88 terluka.

Menurut informasi yang beredar, baku tembak antara Densus 88 dan terduga teroris itu terjadi di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (16/11/2019) pukul 11.30 WIB.

"Tadi kami mendapatkan informasi, Densus 88 dan anggota kami terlibat baku tembak dengan terduga teroris. Dua terduga teroris meninggal dunia dan satu anggota Densus terluka," ungkap Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, Sabtu (16/11/2019).

Lebih lanjut Kapolda Sumut menjelaskan pengejaran terduga teroris terus dilakukan hingga ke luar daerah Sumatera Utara.

"Beberapa lokasi sudah dilakukan penggeledahan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat. Yang dari Aceh juga kami kejar, sudah tiga orang yang kami tangkap Aceh," jelas Irjen Agus Andrianto.

Pengejaran terduga teroris ini merupakan pengembangan dari aksi bom bunuh diri yang dilakukan Rabial Muslim Nasution di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu.
Selain menembak mati dua terduga teroris di Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, tim gabungan Densus 88 bersama dengan Polda Sumut, juga mengamankan tiga orang terduga teroris di Provinsi Aceh.

"Di Aceh sudah kita kejar, dan ada tiga orang kita tangkap," kata Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto di Medan seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/11/2019).

Ia menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan pengusutan kasus terorisme di wilayah Sumatera Utara hingga menangkap seluruh pihak yang terlibat.

"Penanganan terhadap kasus ini ‎terus dilakukan. Ada beberapa lokasi juga telah kita geledah," ujarnya. (vv/antara)




Loading...

Tidak ada komentar