Header Ads

Pemkab Karo Dukung Wisata Halal di Tongging, "Ini Demi Kemajuan Pariwisata!"



Pemerintah Kabupaten Karo mendukung penuh wacana wisata halal di Kawasan Danau Toba. Hal tersebut langsung disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang saat ditemui wartawan di  kantor bupati, saat istirahat rapat evaluasi pelaksanaan semester I pelaksanaan APBD tahun 2019, Selasa (3/9).

Menurut Terkelin Brahmana, Pemkab Karo siap mengembangkan konsep wisata halal demi menyambut kedatangan wisatawan di kawasan utara Danau Toba di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

"Iya, iya kita sudah siap mengaplikasikan wisata halal, ini program nasional harus kita dukung. Beredarnya polemik konsep pengembangan wisata halal dan syariah di kawasan Danau Toba itu kiranya jangan diperkeruh. Ini demi kemajuan parawisata. Dan ini termasuk program nasional. Pasti  kita dukung, kita hilangkan pro kontra demi kebijakan pemerintah pusat," tegas Terkelin.

 "Untuk itu wisata halal akan kita sosialisasikan kepada masyarakat. Intinya Pemkab Karo sudah siap menyongsong program tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, wacana untuk menyajikan wisata halal di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara menjadi kontroversi. Karena dinilai rentan membuat masyarakat yang hidup berdampingan dengan damai menjadi terusik.

Wacana menyajikan wisata halal di kawasan Danau Toba itu pertama kali dilemparkan Gubernur Edy Rahmayadi.

Edy mengatakan akan mengembangkan konsep wisata halal di Kawasan Danau Toba. Termasuk juga melakukan penataan pemotongan hewan berkaki empat (babi). Hal itu untuk mendukung kemajuan pariwisata KDT.


Wacana itu kemudian mendapat penolakan dari berbagai elemen yang mengatasnamakan masyarakat Batak. (mln)





Loading...

Tidak ada komentar