Header Ads

Pemulung Yatim Piatu Ini Ditemukan Meninggal karena Kelaparan



Jika kita membaca kisah pemulung yatim piatu ini, malu rasanya untuk mengeluh. Apalagi bocah ini harus menyusul kedua orangtuanya. Ya, dia meninggal karena kelaparan!

Di saat banyak dari kita yang hobby memposting saat makan di restoran. Saudara kita di tanah air tercinta ini masih ada yang kelaparan.

Bersyukurlah kita yang masih punya orang tua, punya rumah yang nyaman, bisa makan kapanpun, bermain dan tidur di kasur yang empuk karena di luar sana banyak anak yang sudah tidak memiliki orang tua lagi dan harus susah payah mencari nafkah sendiri.

Mereka tidak bisa merasakan lagi hangatnya pelukan orang tua, tidak ada rumah untuk pulang dan tidur beralaskan kardus tanpa selimut hangat. Kalau lapar, gak ada makanan untuk disantap, paling harus mencari sisa-sisa makanan di tempat sampah. Gak ada yang peduli sama mereka.

Lihatlah anak malang ini yang harus meninggal di pinggir jalan karena kelelahan dan kelaparan. Anak itu terlihat duduk dengan posisi kepala menunduduk sambil membawa karung yang isinya barang-barang bekas.

Videonya pun langsung viral di media sosial setelah diunggah ke akun Instagram @makassar_iinfo (18/8/2019). Banyak warganet yang sedih melihat nasib malang itu.

Beberapa warga mencoba membangunkan anak itu, namun ia tak kunjung bangun. Menurut caption video tersebut, anak itu meninggal diduga karena kelelahan dan kelaparan. Di tanganya terlihat uang dua ribu rupiah.

“Sudah cukup penderitaan dunia untukmu dek, engkau akan mendapatkan kenikmatan surga yang Allah berikan insyaAllah, amin,” tulis komentar akun @ummy3713.

“Dalam hal seperti ini jangan ada yang menyalahkan pemerintah karena banyak manusia di sekitar yang bersifat masa bodo,” tulis komentar akun @sahrul_stare.

Apa yang menimpa anak malang ini dikarenakan kurangnya kepedulian setiap orang untuk membantu terhadap sesama. Sebagai pelajaran buat kita semua, bantulah anak-anak seperti mereka yang membutuhkan pertolongan. Ketahuilah kalau mereka sudah tidak punya orang tua lagi dan tidak ada yang merawat mereka.

Semoga Allah menempatkanmu di sisi-Nya nak!



Loading...

Tidak ada komentar