Breaking

Rabu, 10 Oktober 2018

Brakkk!!! Tabrakan Maut, Jalur Medan Tanahkaro Lumpuh Total


Tabrakan maut terjadi antara mobil Truk Escavator dengan truk Fuso serta mobil Kijang Kapsul.

Kecelakaan di kawasan Jalan Jamin Ginting, tepatnya di Jalur Medan menuju Sibolangit, Rabu (10/10/2018) dinihari ini memakan korban jiwa. Tiga orang tewas dan arus lalu lintas hingga saat ini mengalami kemacetan, menyebabkan jalur Medan-Tanahkaro lumpuh total.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini mengatakan, korban meninggal dunia untuk sementara tiga orang.

"Satu dari mobil truk Escavator dan dari truk Fuso dua orang. Karena mereka langsung kepala ketemu kepala," ucapnya.

Sedangkan untuk korban luka hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.


Proses evakuasi korban lakalantas maut.
Menyoal penyebab kecelakaan, Juliani menjelaskan bahwa ia tiba dilokasi sekitar pukul 03.00 WIB. Dan belum bisa memintai banyak keterangan, karena langsung mengevakuasi para korban.

"Evakuasi korban sudah terakhir salah satu korban yang terhimpit di truk. Tapi kalau pengendara di Mobil Kijang, sudah dievakuasi sejak pagi," ujar Juliani.

Saat ini lanjut Kasat lantas, pihaknya masih masih terus melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang membawa Escavator yang melintang di jalan.

"Evakuasi harus segera dilakukan agar para pengendara yang hendak melintas bisa segera melewati jalur Medan Sibolangit tersebut," pungkas Juliani.

Lumpuh Total


Kecelakaan maut antara sesama truk tronton di Kecamatan Sibolangit menyebabkan jalur Medan-Tanahkaro lumpuh total. Sebab, truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut menghalangi kendaraan lainnya yang akan melintas.

“Kecelakaan maut antara truk tronton bermuatan alat berat dengan truk tronton tanpa muatan yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilintasi terjadi di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Sumbul Pasar Baru, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang,” ujar Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan SH MH.

Lanjut dijelaskannya, peristiwa naas yang merenggut korban jiwa tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Pancurbatu pada hari Rabu dinihari sekitar Pukul 02.00 WIB.

“Penyebab kecelakaan belum diketahui karena masih dalam penyelidikan. Saat ini kita fokus untuk proses evakuasi,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Pancurbatu ini.

Selain itu, mantan Kanit Rskrim Polsek Medan Area ini mengimbau kepada pengendara untuk mencari jalur alternatif dari dan menuju Tanahkaro dan sekitarnya.

“Semua pengemudi yang ingin melakukan perjalanan kembali ke asal atau mencari jalan alternatif karena diperkirakan untuk evakuasi 1 sampai 2 hari, disebabkan muatan berat dan proses pengiriman alat berat (truk derek) untuk evakuasi masing-masing truk tronton memakan waktu,” imbaunya.

Data korban lakalantas di sibolangit yang masuk ke RS Haji Adam Malik :

1. Andareas Karo Karo (25)
Luka di kepala, dada dan kaki patah

2. Safril Pandapotan Hutasoit (27)l
Luka di kepala dan dada

3. Mr. X (tidak ditemukan identyyang melekat di tubuh korban dan blm ada keluarga yg dtg)
Luka di kepala dan tangan patah

*Ketiga korban dalam kondisi sudah meninggal ketika dibawa ke RSHAM, yang mengantar mobil polisi patroli. (km)





loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar