Breaking

Senin, 17 September 2018

Pembunuh Nazir Mesjid di Paluta Didor, Motifnya Ternyata...


Perburuan terhadap pembunuh nazir Masjid Al-Hilal Pasar Gunungtua, Kabupaten Padanglawas Utara, H Adam Nur Harahap, membuahkan hasil.



Pelaku Khairul Anwar (25) warga Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, diamankan di salahsatu SMK di Jalan Willem Iskandar, Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, pada Jumat (14/9/2018) malam.


Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena perlawanan dan mencoba melarikan diri saat akan diamankan tim Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan.

Sehingga polisi melakukan penembakan sebanyak dua kali dengan menyasar betis pelaku. Sebelumnya polisi juga telah menyisir daerah Huta Padang yang diketahui merupakan tempat tinggal pelaku yang berbadan kekar dengan rambut jigrak itu.

Informasi sementara, motif pelaku melakukan penyerangan terhadap korban H Adam Nur Harahap karena kepergok saat menghirup lem di areal masjid. Terkait pencurian uang dari kotak amal masjid, belum diakui pelaku.

Pria yang kini mendapat luka di dua betis kakinya itu diduga menganiaya korban dengan menggunakan tangan dan kaca nako masjid. Itu terlihat sesuai dengan luka lebam dan sayatan pada wajah korban.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa melalui pesan belum banyak memberikan keterangan. Namun Kasat membenarkan timnya telah berhasil meringkus pelaku.

“Alhamdulillah pelakunya telah berhasil kita ringkus,” jawab Ismawansa melalui aplikasi pesan, kemarin. (san/ais/mtbag/JPG/nin)





loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar