News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Penampakan Massa GantiPresiden Vs Tetap Jokowi di Medan

Ini Penampakan Massa GantiPresiden Vs Tetap Jokowi di Medan



-Ruas Jalan di kawasan Masjid Raya Al Mashun ditutup, Minggu (22/7/2018) pagi hingga siang.

Pasalnya, dua kelompok masyarakat tumpah ruah menggelar aksi di dua ruas jalan tersebut.

Kelompok yang pertama adalah massa yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin dua periode. Sedangkan yang kedua adalah kelompok yang menginginkan 2019 Ganti Presiden.

Massa yang pro Jokowi mengambil posisi di Jalan Masjid Raya, tepatnya di sisi kiri dan depan Taman Sri Deli. Sementara, massa yang ingin Ganti Presiden berada di ruas Jalan Sisingamangaraja tepat di depan Masjid Raya Kota Medan.

Massa dari dua kubu tampak memakai kaos bertuliskan jargon masing-masing. Massa pro Jokowi memakai kaos bertuliskan #2019TETAPJOKOWI. Sedangkan massa yang menginginkan ganti presiden memakai kaos #2019GANTIPRESIDEN.

Massa pro Jokowi juga memasang cukup banyak poster. Hampir seluruh poster berisi tulisan-tulisan yang menginginkan Jokowi maju dua periode. Sedangkan di kubu yang ingin 2019 ganti presiden lebih sedikit memasang poster. Kedua kubu juga kompak memakai penggung dari truk pembawa kontainer.

Di lokasi aksi, polisi lebih dulu bersiaga. Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk menjaga aksi itu.

Kendaraan taktis, seperti mobil meriam air, Barracuda, barikade disiagakan di lokasi. Polisi juga sudah melakukan apel kesiapan pengamanan.

“Semoga pengamanan hari ini berjalan dengan lancar. Kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto. (fir/pojoksumut)

Tags

Posting Komentar