News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketik BFF di Facebook Bisa Tahu Keamanan Akun? Ini Faktanya

Ketik BFF di Facebook Bisa Tahu Keamanan Akun? Ini Faktanya



"Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF, untuk memastikan akun Anda aman di Facebook. Ketika BFF di komentar, Jika terlihat hijau, akun anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi Anda segera karena mungkin diretas oleh seseorang. #copied."

Postingan tersebut langsung menyebar dan banyak pengguna Facebook terpancing dengan mengikuti untuk mengetik kata "BFF" di kolom komentar, sesuai dengan 'petunjuk' tersebut.

Hasilnya, ada yang teks "BFF" nya berwarna hijau dan juga ada yang berwarna hitam. Lantas benarkah warna hitam akun menjadi tidak aman? Tentu saja tidak karena postingan tersebut adalah tidak benar.

Sebagai pengguna Facebook, tentu kita jangan mentah-mentah menerima informasi demikian. Harus diteliti untuk memastikan kebenarannya.

Jadi mengapa ada tulisan pengguna yang berwarna dan tidak hal tersebut dikarenakan metode yang katanya untuk mengecek keamanan ini sesungguhnya hanyalah sebuah fitur milik Facebook yang dinamai Text Delight yang baru saja diluncurkan pada tahun lalu.

Seperti dilansir dari Mashable, fitur Text Delight merupakan cara Facebook agar sebuah tulisan pada status ataupun komentar lebih bervariasi dan berwarna. Sehingga ketika pengguna menuliskan kata tertentu seperti "Bff", "Rad", "LMAO", "Thank You So Much","Congratulations atau Congrats', atau kata "You Got This", maka otomatis kata-kata tersebut akan berubah warna dan juga ada efek animasi.

Nah, bagi kalian yang tulisannya masih berwarna hitam, kemungkinan besar karena kalian belum update versi Facebook terbaru. (jsn/fyk/dtk)

Tags

Posting Komentar