News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Ini Bongkar Kelicikan China Kuasai Indonesia

Bupati Ini Bongkar Kelicikan China Kuasai Indonesia



Ternyata China sudah lama mengincar Pulau Natuna. Ini terungkap dari sebuah pernyataan mengejutkan, yang datang dari Bupati Natuna Hamid Rizal.

Ia mengungkapkan, China sudah lama mengincar Pulau Natuna. Bahkan, sejak 10 tahun lalu, China diduga sudah menyusup ke daerah ini.

Hamid menceritakan, saat ia menjabat Bupati Natuna 10 tahun lalu, kecurigaan sudah terlihat, dengan adanya gerak gerik nelayan China di laut Natuna. Dengan modus menangkap penyu menggunakan speed boat.

“Dari 10 tahun lalu, ada sekitar 5 orang warga China diamankan, itu karena saya curiga aktivitasnya di laut Natuna, ngakunya
nelayan,” kata Hamid Rizal seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Menurut Hamid, warga China yang diamankan diantaranya memiliki keahlian menyelam dan berenang. Karena mencurigakan, nelayan tersebut dilaporkan ke Lanal Ranai dan akhirnya diterbangkan ke Jakarta.

Dikatakan Hamid, ulah nelayan China dan kapal patrolinya di laut Natuna tidak bisa dibiarkan.

Menurutnya ada dugaan modusnelayan China 10 tahun lalu di laut Natuna untuk memasang peralatan, dan akhirnya sebagai patok batas wilayah.

“Kalau dilihat dari ulah nelayan dan kapal patroli China sekarang, kuat dugaan peralatan tertentu terpasang di laut Natuna,” ujar Hamid. (jpnn)

Tags

Posting Komentar