News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tokoh Pemuda Serapit dan Sei Bingai Siap Hadapi Massa yang Mau Merusuh di Binjai

Tokoh Pemuda Serapit dan Sei Bingai Siap Hadapi Massa yang Mau Merusuh di Binjai

Tokoh Pemuda Serapit, Rudi Nangro Sembiring dan Tokoh Pemuda Sei Bingai, Hartawan Purba.(rdi)


Rencana aksi sejumlah kelompok massa berasal dari wilayah Kab.Langkat ke sekitar perbatasan Kota Binjai, mendapat kecaman Tokoh Pemuda Kec.Serapit dan Tokoh Pemuda Sei Bingai.

Menurut Tokoh Pemuda Kec.Serapit yang juga mantan Ketua Ormas IPK Kec.Serapit, Rudi Nangro Sembiring, urusan di wilayah sekitar Kota Binjai tidak ada urusan dengan kelompok massa yang berkedok pemuda anti narkoba Langkat.

Sebab, kata Rudi, kelompok pemuda yang berasal dari beberapa ormas kepemudaan di wilayah Langkat Hulu, diduga merupakan hasil provokasi salah seorang oknum anggota DPRD Langkat berinisial EG.

"Kita tau siapa sebenarnya EG, seorang oknum anggota dewan yang diduga memiliki hobi dugem. Saya cuma mengingatkan, jangan coba provokasi sejumlah ormas untuk membuat aksi di wilayah perbatasan Kota Binjai. Kita ingin menjaga Kota Binjai tetap kondusif. Berkacalah dulu sebelum ngurusi masalah daerah lain. Karena, kita semua tau, di wilayah Dapil EG, juga ada bandar narkoba besar. Kan aneh, kamu mau mengurusi dugaan peredaran narkoba di wilayah lain, sementara untuk memprovokasi pengumpulan massa, EG diduga memanfaatkan salah satu ormas yang ketuanya juga diduga merupakan bandar besar narkoba dan judi di sekitar wilayah Selesei dan Langkat Hulu. Kalau jentelmen, kita bisa selesaikan masalah secara jantan," tegas Rudi Nangro, kepada Posmetro-Medan.com, Rabu (07/04/2021).

Rudi menambahkan, dirinya masih menghormati norma-norma hukum, tapi jangan memancing hal-hal yang bisa menimbulkan suasana tidak kondusif.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Namutrasi, Kec.Sei Bingai, Hartawan Purba alias si Jago Rawi, menimpali bahwa EG jangan memanfaatkan situasi untuk menjilat penguasa Langkat, dengan cara ingin membuat susana daerah sekitar Kota Binjai tidak kondusif. 

"Kalau anda (EG) ingin membuat situasi Kota Binjai tidak kondusif, jangan provokasi sejumlah anggota ormas kepemudaan. Bersihkan dulu peredaran narkoba di daerah pemilihan (Dapil) anda dari narkoba. Karena semua orang tau jika di wilayah Selesei dan wilayah Langkat Hulu ada bandar besar narkoba yang sampai saat ini masih eksis. Jangan urusi daerah lain berpura-pura untuk cari simpati masyarakat sebagai kelompok anti narkoba. Padahal, anda juga diduga masih menggunakan narkoba. Tangkap dulu bandar narkoba di wilayah Langkat Hulu," tandasnya.(rdi)

Tags

Posting Komentar