News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tokoh Pemuda Samsul Tarigan Laksanakan Baksos dan Santunan Anak Yatim di Binjai Utara

Tokoh Pemuda Samsul Tarigan Laksanakan Baksos dan Santunan Anak Yatim di Binjai Utara

 


Tokoh pemuda sekaligus pemgusaha Kota Binjai, Samsul Tarigan, memprakarsai pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) pemberian santunan dan tali asih kepada kaum duafa, fakir miskin, penggali kubur, bilal mayit, najir masjid dan anak yatim piatu di Kelurahan Damai, se-Kecamatan Binjai Utara, Kamis (08/04/2021) sekitar pukul 14.30 Wib.

Dari pantauan Posmetro-Medan.com, kegiatan Baksos dan penyantunan pemberian santunan fakir miskin, kaum du'afa, bilal mayit, nazir masjid se Kec.Binjai Utara ini dihadiri Camat Binjai Utara, Adri Ripanto, perwakilan Danramil, Kanit Binmas, Ketua DPD Nasdem Kota Binjai Edy Sitepu, Tokoh Pemuda Langkat, Sejarahta Sembiring, Owner Sky Garden, Ustad Nasir, Jonita Agita Bangun, serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Binjai Utara.

Dalam sambutannya, Camat Binjai Utara, Adri Ripanto, mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada Tokoh Pemuda dan Pengusaha Muda, Samsul Tarigan, yang mau memperhatikan warga saya di Binjai Utara. Apalagi dimasa pandemi Covid ini dan dalam menghadapi Bulan Puasa Ramadhan, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi warga saya, khususnya warga yang tidak mampu, dhu'afa, nazir masjid, anak yatim piatu dan bilal mayit. Banyak pengusaha di Kota Binjai ini, namun yang jiwa sosialnya jarang seperti Pak Samsul Tarigan. Semoga Pak Samsul diberikan kesehatan, kesuksesan dan kemuliaan dunia dan akhirat," ujarnya sembari mengingatkan warganya untuk menghindari provokasi.

Sementara itu, Ketua Nasdem Kota Binjai, dr.Edy Putra Sitepu, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pak Samsul Tarigan, di Binjai Utara ini merupakan salah satu perbuatan yang luar biasa.

"Pak Samsul ini tidak ada niat untuk mencari pencitraan, bukan ingin mencari dukungan untuk jadi anggota dewan. Tapi, Pak Samsul ini memang memiliki jiwa sosial yang luar biasa. Saya ingatkan agar kita tidak sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak suasana kondusif Kota Binjai," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Tokoh Agama Kota Binjai, Ustad Nasir, menyatakan rasa hormatnya kepada Samsul Tarigan.

"Kita sangat apresiasi sikap Pak Samsul Tarigan, yang memang dikenal sebagai Tokoh Pemuda dan Pengusaha Muda Kota Binjai, yang memiliki perhatian kepada kaum dhu'afa, fakir miskin, anak yatim-piatu, nazir masjid, bilal mayit se Kec.Binjai Utara ini, merupakan sikap yang luar biasa. Marilah kita selalu bersyukur kepada Allah agar Pak Samsul Tarigan ini tidak sekali ini saja melakukan bakti sosial dan membantu warga yang kurang mampu," ujar Ustad Nasir sembari melanjutkan dengan pembacaan do'a.

Dari pengamatan Posmetro-Medan.com, warga sangat antusias menyambut kedatangan Ssmsul Tarigan dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.






Dalam sambutan singkatnya, Samsul Tarigan, mengatakan bahwa apa yang dia lakukan merupakan panggilan hati nurani dengan penuh keikhlasan.

"Saya lakukan ini dengan ikhlas dan tulus dari hati saya yang paling dalam. Saya bukan orang politik, tidak ada ambisi dan tidak ada kepentingan apa pun. Ini saya lakukan dengan keikhlasan. Jika saya panjang umur, murah rezki dan tetap sehat, kegiatan seperti ini akan terus saya laksanakan setiap tahun. Semoga bantuan yang saya berikan ini bisa bermanfaat buat bapak dan ibu serta adik-adik serta anak-anak yang nasibnya kurang beruntung. Semoga Allah meridoi kita semua," ujar Samsul yang disambut aplus seluruh masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Jonita Agina Bangun, mengatakan bahwa, dalam kesempatan kegiatan bakti sosial ini, ada pesan-pesan yang disampaikan masyarakat.

"Seperti pembangunan menara masjid Kec.Binjai Utara, pembangunan mushola Polsek Binjai Utara dan bantuan untuk kegiatan Turnamen Badminton Kota Binjai," ujarnya.

Apa yang disampaikan Jonita Agita Bangun ini, mendapat apresiasi dan disetujui Samsul Tarigan.(Rudi)

Tags

Posting Komentar