News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tidak Berizin, Polres Binjai Bakal Proses Hukum Koordinator Demo Diskotik

Tidak Berizin, Polres Binjai Bakal Proses Hukum Koordinator Demo Diskotik


Rencana aksi unjuk rasa oleh sekelompok ormas yang mengklaim akan menurunkan 10 ribu massa dengan tujuan untuk menutup paksa Sky Garden, disinyalir aksi tersebut ilegal.

Informasi yang diterima Posmetro-Medan.com terkait akan dilakukannya unjuk rasa yang dilayangkan serta aksi berorasi di tiga Diskotik yakni Sky Garden, CDI dan Champion oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa, Polres Binjai tidak ada mengeluarkan izin.

Dihimpun dari surat edaran Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa bahwasanya akan dikumpulkan sebanyak 10 ribu orang di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, untuk berorasi yang dipimpin Ustad Sanni Abdul Fattah dari Binjai, Marthin Bangun dari Deli Serdang, dan Agung Permana dari Langkat, dinilai seolah-olah menentang kebijakan dan perarturan pemerintah tentang Protokoler Kesehatan (Prokes).

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutarjdo, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, ketika dimintai keterangan terkait izin dari pihak Kepolisian atas aksi tersebut, mengatakan pihak Kepolisian tidak ada mengeluarkan izin sedikitpun.

"Dari pihak kita (Kepolisian) tidak ada mengeluarkan izin. Aksi itu melanggar protokol kesehatan karena akan terjadi keremumunan yang dapat menimbulkan klaster baru di tengah pandemi," kata Kasubbag Humas, kepada wartawan, Selasa (07/04/2021) siang.

Perwira pertama tingkat tiga ini membeberkan apabila aksi itu memang benar akan terjadi dengan masa ribuan orang, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memproses hukum koordinator orasi yang membuat krumunan.

Seperti halnya dengan kasus Habib Rizieq Shihab, mengundang kerumunan massa dalam jumlah besar yang tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

AKP Siswanto Ginting menegaskan saat ini pihaknya bersama instansi terkait sedang menggalakan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan Kota Binjai salah satu wilayah yang diperketat.(Rudi)

Tags

Posting Komentar