News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Razia Gabungan di Sky Garden, Petugas Tidak Menemukan BB Apapun

Razia Gabungan di Sky Garden, Petugas Tidak Menemukan BB Apapun



Razia tempat hiburan yang dilakukan Tim Gabungan Polrestabes Medan, Kodim 0204 DS, POM TNI, Sat Pol PP Deli Serdang, BNPN Deli Serdang, Dinas Pariwisata Deli Serdang, Gugus Tugas Deli Serdang, di Sky Garden, Desa Tanjung Pamah, Kec.Kutalimbaru, Kab.Deli Serdang, Jum'at (02/04/2021) pukul 00.30 sampai sekitar pukul 03.00 dini hari, ternyata tidak menemukan barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya sebagaimana yang diinformasikan masyarakat yang mengklaim sebagai kelompok anti narkoba Langkat, Binjai dan Deli Serdang.

Ratusan petugas tim gabungan tersebut satu persatu memeriksa ruangan Sky Garden dan di dalam areal lingkungan tempat hiburan tersebut dengan teliti. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba dan barang-barang yang melanggar hukum lainnya.

Ironisnya, dari informasi yang berkembang dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan terkesan adanya indikasi unsur kepentingan, mereka menyampaikan informasi yang tidak sesuai lewat postingan di sosial media berbentuk video melalui chanel Radar Sumatera.

Anehnya, pihak-pihak yang diduga bersebrangan kepentingan dengan pengelola tempat hiburan tersebut menyampaikan informasi bohong dan terlalu tendensius seolah-olah petugas tim gabungan telah menemukan barang bukti di dalam areal lokasi Sky Garden seperti : 49 Samurai, 4,5 gram norkotika jenis shabu, 35 unit mesin jackpot, 1 unit mesin tembak ikan, 1 karung narkotika jenis ganja kering, 1 plastik batang ganja dan 1 plastik bong untuk menghisap shabu shabu.

Padahal, barang bukti yang berhasil ditemukan petugas tim gabungan tersebut diperoleh saat menyisir lokasi-lokasi yang dicurigai petugas di luar areal lokasi Sky Garden.

"Perlu kami tegaskan, bahwa pada saat tim gabungan melakukan razia di dalam ruangan Sky Garden dan di dalam lingkungan Sky Garden, petugas tidak menemukan barang bukti yang dilarang oleh hukum, seperti jenis narkotika apa pun. Barang bukti yang informasinya disampaikan oleh pihak-pihak yang diduga memiliki sentimen secara pribadi dan kelompok dengan pihak pengelola tempat hiburan Sky Garden, adalah bohong. Karena barang-barang sesuai yang mereka imformasikan itu, diperoleh tim gabungan di luar areal lingkungan Sky Garden. Dan itu di luar tanggungjawab pengelola Sky Garden," ujar Muhammad Iqbal Zikri, SH, selaku tim Kuasa Hukum pengelola Sky Garden kepada Posmetro-Medan.com, Jum'at (02/04/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

M.Iqbal Zikri berharap, seharusnya pihak-pihak yang merasa memiliki sentimen pribadi, untuk tidak menyebarkan informasi pembohongan publik. 

"Kalau mereka mengerti hukum, percayakan aja kepada aparat hukum yang  bertindak jika ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan keinginan mereka. Karena kita juga menghargai hukum dan mematuhi perundang undangan yang berlaku di Republik Indonesia," ujarnya.(Rud)

Tags

Posting Komentar