News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PWI Binjai Sebut Samsul Tarigan Sahabat Pers

Ketua PWI Binjai Sebut Samsul Tarigan Sahabat Pers


Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi, menyebut jika Samsul Tarigan sebagai sahabat pers. 

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Samsul Tarigan beserta jajaran pemilik THM (Tempat Hiburan Malam) Sky Garden di Kantor PWI Binjai, Rabu (07/04/2021) siang.

Ketua PWI Binjai, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Samsul Tarigan beserta pemilik Sky Garden ke Kantor PWI Kota Binjai.

Budi menjelaskan bahwa dirinya mengenal sosok Samsul Tarigan yang selama ini memang sudah lama dikenal dekat dengan insan pers.

"Samsul Tarigan ini selain tokoh pemuda juga merupakan sahabat pers," ujarnya.

Nah mengenai situasi yang berkembang selama ini, Budi meminta kepada rekan-rekan wartawan untuk bersikap objektif dalam menuliskan berita supaya berimbang.

"Saya cuma berharap agar kita semua yang di Binjai ini saling bekerjasama untuk merawat kondusifitas di kota kita ini, supaya tetap kondusif," katanya. 

Sementara itu, Pemilik THM (Tempat Hiburan Malam) Sky Garden, Muliadi Barus menyesalkan adanya tudingan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatakan bahwa 70 persen pelajar di Kota Binjai yang rusak karena tripping atau dugem di diskotik yang dikelolanya.

Menurutnya, tudingan itu tidak berdasar dengan fakta yang terjadi sebenarnya. Karena, sejak dulu kita menerapkan bahwa pengunjung yang masuk harus mampu menunjukkan KTP.

"Secara menejemen kami sudah sejak lama membuat kebijakan larangan masuk untuk anak di bawah umur ke dalam lokasi hiburan," ujar Muliadi Barus.

Barus menegaskan, di pintu masuk sudah jelas terpasang papan larangan masuk bagi pelajar atau anak di bawah umur. Sehingga bagi setiap pengunjung yang akan masuk diwajibkan untuk memperlihatkan KTP agar memastikan dirinya memang sudah dewasa.

"Jadi kalau ada petugas kami yang berani memasukkan anak di bawah umur ke dalam lokasi hiburan tanpa menunjukkan KTP, maka sudah jelas kami tindak tegas dengan pemecatan," sebutnya.

Dalam hal ini, sambung Barus, dia ingin meluruskan informasi terkait kepemilikan Sky Garden yang selama ini disebut-sebut milik Samsul Tarigan adalah tidak benar. Barus menegaskan, bahwa faktanya secara hukum pemilik Sky Garden adalah atas nama Muliadi Barus.

"Seluruh izinnya sudah lengkap," ucapnya.

Barus juga membantah tudingan pihaknya pernah menerima gadai barang untuk masuk ke dalam diskotik. Kalaupun ada pastinya itu bukan dari pihaknya tapi di luar dan bukan tanggung jawab Sky Garden.

"Selama bulan Ramadan ini kami tutup satu bulan untuk menghormati saudara-saudara kami umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Selama ini, keberadaan Sky Garden di Dusun Tanjung Pamah, Desa Namu Rube Julu, Kec.Deli Serdang, telah memberikan kontribusi positif untuk masyarakat setempat. Dimana, jalan mereka yang selama ini rusak sepanjang 400 meter sudah diperbaiki menggunakan dana pribadi. Dan juga telah dipasang lampu jalan.

"Jadi dulunya kawasan tersebut boleh dibilang terisolir, bahkan disana masih ada anak yang menderita gizi buruk. Nah sejak kita buka usaha disana banyak masyarakat yang perekonomiannya jadi terbantu dengan membuka warung berjualan di sekitar lokasi hiburan," katanya.

Sky Garden juga telah memberikan kontribusi untuk pemerintah setempat. Dengan rutin membayar pajak untuk meningkatkan PAD (Pendapat Asli Daerah).

Hal senada juga disampaikan Samsul Tarigan. Dia menyesalkan tudingan soal penyebab tindakan kriminalitas di Kota Binjai yang selama ini selalu dihubung-hubungkan dengan keberadaan Sky Garden.

"Masak kalau ada begal katanya disebabkan Sky Garden, ada yang diperkosa gara-gara Sky Garden, semua-semua dihubungkan sama Sky Garden," kesalnya.

Samsul siap mendukung penutupan Sky Garden untuk alasan pemberantasan narkoba dan judi seperti yang selama ini dituduhkan. Tapi apa bisa pihak-pihak yang selama ini meminta penutupan Sky Garden bisa menjamin Kota Binjai ini bisa terbebas dari narkoba dan judi.

"Besok bisa saya tutup Sky Garden, tapi apa bisa mereka menjamin kota ini bersih dari narkoba. Jadi perlu juga kawan-kawan wartawan pertanyakan sama dia itu, bisa gak dia menjaminnya," tantang Samsul. (rudi)

Tags

Posting Komentar