News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Binjai Curhat Tertipu Mantan Ketua DPRD, "Saya dan Keluarga Terus Diteror"

Warga Binjai Curhat Tertipu Mantan Ketua DPRD, "Saya dan Keluarga Terus Diteror"


Siapa yang tidak mengenal sosok Ketua Golkar Kota Binjai, sekaligus pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba? Ternyata politikus Golkar yang namanya berkibar di Kota Rambutan ini ternyata dijauhi para kader dan pengurus Partai Golkar Binjai.

Bahkan, Arfan, warga Binjai Barat, sekaligus mantan Ketua Harian Partai Golkar Kota Binjai ini, mengaku telah menjadi korban Zainuddin Purba. 

Bukan hanya Arfan, mantan Ketua Golkar Kecamatan Binjai Timur, yang akrab dipanggil Cecep, akibat tertipu oleh Zainuddin Purba, sudah 4 tahun terpaksa meninggalkan keluarganya .

"Semua ini karena otak kotor perbuatan Zainuddin Purba. Saya awalnya gak menyangka jika ternyata Zainuddin Purba berhati busuk. Dia menipu saya dengan modus janji mendapatkan proyek. Tapi, setelah saya berupaya untuk mencari uang dari pemodal yang menginginkan proyek, ternyata proyek yang dijanjikannya tidak pernah ada," ujar Arfan kepada Posmetro-Medan.com, Selasa (30/03/2021).

Arfan menceritakan, ada sekitar 6 kali dirinya dijadikan tumbal untuk mencari orang berduit yang ingin mendapatkan proyek di PU Binjai. 

"Karena Zainuddin waktu itu menjabat sebagai Ketua DPRD Binjai, ya saya percaya. Apalagi di Partai Golkar, saya juga menduduki posisi sebagai Ketua Harian. Jadi, begitu ada perintah agar saya mencari pemodal dengan modus ada proyek di PU Binjai, saya percaya aja. Begitu saya mendapatkan pemodal dan saya jumpakan langsung dengan Zainuddin Purba saat penyerahkan uang, ratusan juta, eh..ternyata proyek yang dijanjikan yaitu proyek pemasangan pipa pembuangan bawah tanah itu gak pernah ada. Padahal saya langsung bawa pemodal itu untuk langsung menyerahkan uang kepada Zainuddin Purba sekitar Rp600 juta. Tapi, ternyata proyek itu gak jelas. Saya yang dikejar-kejar terus sampe sekarang," ujarnya.

Kepada Posmetro-Medan.com, Arfan menjelaskan jika dirinya siap dituntut atas informasi berita ini jika ada pihak-pihak yang keberatan.

"Bukan hanya 1 orang, tapi ada 6 proyek yang dijanjikan Zainuddin Purba, dengan orang yang berbeda-beda. Pokoknya totalnya mencapai Rp1 miliar lebih. Sekarang saya yang dikejar-kejar para pemilik uang. Bahkan ada yang sudah melaporkan saya ke Polda Sumut. Bayangkan, selama 4 tahun lebih saya hidup tidak tenang. Setiap kali saya minta pertanggungjawaban sama Zainuddin Purba, dia banyak kali alasannya," ujar Arfan sembari berjanji akan memberikan data-data lengkap tentang upaya penipuan Zainuddin Purba.

Arfan mengaku, sejak tahun 2017, dirinya tidak tenang dalam menjalani kehidupan bersama keluarganya. 

"Macam mana mau tenang kalau kita terus dikejar-kejar dan ditagih sama pihak yang sudah membayar kepada Zainuddin Purba. Akhirnya saya mengundurkan diri dari Golkar. Begitu juga dengan Cecep, keluarganya hancur dan harus hidup terpisah dengan istrinya. Saya kasihan kali liat nasib keluarga Cecep itu. Mantan Ketua Golkar Kecamatan Binjai Timur, tp karena ditipu Zainuddin dengan modus cari pemodal untuk mendapatkan proyek, akhirnya hidup terlunta-lunta. Nanti saya jumpakan Abang sama keluarga Cecep itu," tandas Arfan.(bersambung/Rudi)

Tags

Posting Komentar