27 May 2013

Brimo Utama, Juara POSMETRO LANGKAT CUP I

Ads by Google

STABAT–PM

Sorakan para pemain Brimo Utama, mengakhiri laga final POSMETRO LANGKAT CUP I 2013 yang digelar kemarin (27/5) pagi. Mereka saling berangkulan merayakan kemenangan 3-2 atas PS Kec. Binjai. Pelatih dan manajer tim juga tak kalah girang.

Usai melakukan selebrasi kemenangan, turnamen yang dihelat dalam rangka HUT ke-1 POSMETRO LANGKAT-BINJAI, diakhirinya dengan upacara penutupan. Dalam sambutannya mewakili panitia HUT dan pelaksana turnamen, M. Zaid Pauliza Lubis ST berharap para tim yang belum seberuntung Brimo Utama, agar mempersiapkan diri menyambut 2014.

Ya, turnamen POSMETRO LANGKAT bakal digelar kembali, namun dengan sistem liga. “Jangan takut, tahun depan, Insya Allah pada Januari 2014, turnamen kita putar lagi tapi dengan sistem liga. Jadi, persiapkan diri mulai sekarang,” ujarnya di hadapan 32 tim peserta turnamen POSMETRO LANGKAT CUP I di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat.

Sementara, Wkil Pimpinan Umum POSMETRO LANGKAT-BINJAI, Goldian Purba, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen yang digelar media termuda di jajaran Jawa Pos Grup itu. Terlebih kepada Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu SH.

“Jawa Pos memiliki hampir 200 koran di seluruh Indonesia. Di Sumut sendiri ada Sumut Pos, POSMETRO MEDAN, POSMETRO LANGKAT-BINJAI, POSMETRO KARO-DAIRI, Metro Siantar, Metro Asahan, Metro Tabagsel, Metro Tapanuli. Satu yang bisa saya katakan, baru di Langkat inilah, acara seperti ini didukung penuh oleh pemimpin daerahnya, dalam hal ini Bupati Langkat,” jelasnya, disambut aplaus seluruh tim dan penonton serta undangan yang hadir.

“Kami juga mohon maaf bila selama setahun penerbitan POSMETRO LANGKAT-BINJAI, kami membuat kesalahan. Kami juga tidak menutup diri terhadap, kritik, saran dan masukan. Tujuannya, demi perbaikan bersama. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada apemenang, bagi yang belum, seperti kata panitia tadi, tahun depan akan digelar kembali dengan sistem baru yakni liga,” sambungnya.

Usai sambutan, panitia pelaksana kemudian mengumumkan 87 nama untuk direkomendasikan memperkuat PSL Langkat di Divisi III dan Suratin Cup. Namun, para pemain yang diambil dari sejumlah tim yang mengikuti POSMETRO LANGKAT CUP I itu, bakal diseleksi kembali. Tak lama, para pemenang naik podium.

Nah, dalam pidato penutupan turnamen, Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu SH, berharap para tim yang belum beruntung, tetap berlatih. “Tahun depan, turnamen tetap diadakan dengan sistem baru. Jadi, bagi yang belum menang kali ini, segera persiapkan diri sebaik mungkin. Saya juga bangga, karena POSMETRO LANGKAT-BINJAI yang baru berumur setahun, sudah membuat turnamen bergengsi dan membangkitkan gairah persepakbolaan di Langkat,” ucapnya.

Ngogesa juga makin memeriahkan acara penutupan dengan menyinggung janjinya pada seremonial pembukaan turnamen lalu. Seluruh tim bersorak meski orang nomor satu di Langkat itu, belum menyelesaikan kalimatnya. Ya, Ngogesa memberikan dana pembinaan bagi 32 tim yang ikut POSMETRO LANGKAT CUP I sebesar Rp2,5 juta per tim.

Tak itu saja, para pemenang juga makin bersorak. “Jangan iri bagi yang belum beruntung ya. Saya akan berikan 3 ekor kambing, bagi juara 1,2 dan 3 untuk merayakan kemenangan. Makanya, berlatih biar menang di turnamen berikut,” ucapnya menjawab sorak para tim yang tak dapat kambing.

Tak tanggung, Ngogesa juga memberikan tambahan uang sebesar Rp1 juta buat juara 1, Rp750 ribu buat juara 2 dan Rp500 ribu buat juara 3. “Ini tambahan untuk beli bumbu buat kambing dan beras. Jadi lengkap sudah perayaan kemenangannya,” ujar Ngogesa disambut teriakan girang para tim yang juara.

Usai pidato, para pemenang bergiliran mendapatkan penghargaan. Menempati posisi keempat, Sinar Brandan yang memperoleh piagam penghargaan plus hadiah uang Rp1,5 juta yang diberikan. Posisi ketiga, Karang Taruna Gebang mendapatkan uang Rp2juta plus piagam penghargaan yang diberikan Wakil Pimpinan Umum POSMETRO LANGKAT-BINJAI, Goldian Purba.

Posisi kedua ditempati PS Kec. Binjai yang dapat uang Rp2,5 juta dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kapolres Langkat, AKBP L. eric Bhismo SIK. Juara 1, Brimo Utama mendapatkan tropi bergilir, uang Rp4 juta dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu SH. Sedangkan sebagai Pemain Terbaik adalah Gusti Randa (Sinar Mas, Wampu), Wasit Terbaik Hambali dan Tim Terbaik PS. Tunas Muda, Batang Serangan. (joe/smg)



Berbagi Cerita Disini




lazada.co.id