16 May 2013

Resedivis Curanmor Nyaris Mati Dimassa

Ads by Google

Ketangkap Karena Rantai Kereta Curian Putus

MEDAN-PM

Maraknya aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) membuat emosi warga gampang tersulut ketika mendengar pelaku tertangkap. Itu juga yang membuat duo curanmor, Boby Wahyudi (28) warga Jalan Intisari, Setia Budi dan Joko (30) warga Jalan Seroja Gang Kecil, nyaris mati dibal-bali massa, Senin (13/5) sore.

Keduanya ditangkap massa saat mencuri sepeda motor milik Matias (25) warga Pasar 7 Jalan Letjen Djamin Ginting Gang Bunga Kantil, Padang Bulan. Aksi duo curanmor itu bermula saat korban dibangunkan abangnya lantaran mendengar suara orang di teras rumahnya. Begitu dicek, Matius mendapati sepeda motor Honda Supra BK 2636 OM miliknya sudah raib. Matias pun coba melakukan pengejaran bersama temannya.

Pengejarannya tak sia-sia, Matias mendapati sepeda motornya dengan kondisi putus rantai, dan didorong salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor Mio merah BK 3161 ABP, di kawasan Jalan Pasar 2, Medan Selayang. Karena merasa suasana masih sunyi. Matias pun menunggu momen di tempat ramai untuk menjeriti duo resedivis curanmor itu.

Tak jauh dari lokasi kampus kedokteran Methodist, Matias langsung menjerit maling, sambil menunjuk kearah kedua pelaku. Merasa dijeriti maling, salah satu pelaku yang berada di atas sepeda motor milik Matias, langsung saja melompat kesepeda motor Mio yang mendorongnya.

Namum usaha Boby dan Joko sia-sia, pasalnya Matias dan warga setempat lebih gesit untuk mengagalkan aksi pelarian mereka (pelaku), hingga akhirnya dapat ditangkap warga.

Dengan kondisi yang berlumpur karena lari ke sawah, massa memukuli kedua pelaku menggunakan balok dan batu, hingga berdarah-darah. Beruntung petugas Polsek Sunggal tiba di lokasi dan mengamankan keduanya ke Polsek.

Pelaku Boby mengaku 2 kali keluar masuk penjara atas kasus ranmor, di kawasan Sunggal dan Padang Bulan.

Kapolsek Sunggal Kompol M Luther Dachi yang dikonfirmasi mengatakan, kedua tersangka memang sudah menjadi target operasi. Pasalnya sudah diterima laporan dari warga yang tersangkanya kedua pelaku. “Dari penangkapan kedua tersangka, kita akan berusaha untuk melakukan pengembangan, terhadap sindikatnya serta ke jaringan lainnya,” ujar orang nomor satu di Polsek Sunggal itu. (gus/bud)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id