29 Apr 2013

Kos-Kosan Dirazia, 15 Pasangan Terjaring

Ads by Google

 Kami Cuma Duduk-duduk…

MEDAN-PM

Muspika Plus Kecamatan Medan Baru bersama personel Polsek Medan Baru dan Koramil Medan Baru, serta petugas Satpol PP menggelar razia kos-kosan di Lingkungan VII, Padang Bulan, Sabtu (27/4) sekira pukul 23.30 Wib. Dari razia ditemukan sekitar 15 pasangan yang sedang berduan di dalam kamar kos. Dari 15 pasangan, 12 diantaranya diboyong ke kantor Camat Medan Baru Jl. Rebab, Titi Rantai.

Informasi yang dihimpun POSMETRO MEDAN menyebutkan, razia difokuskan ke lokasi kos-kosan di sekitar Jl. Jamin Ginting, Padang Bulan, tepatnya di Lingkungan VII.

Satu per satu rumah kos diperiksa petugas. Dari sekitar 30 kamar kos yang menjadi fokus razia, didapati sekitar 15 pasang berlainan jenis sedang berada di dalam kamar. Namun, tak ada dari para penghuni kos yang kedapatan berbuat asusila. Petugas pun langsung meminta kartu identitas dari para penghuni kos, namun beberapa dari penghuni kos yang didominasi mahasiswa itu tak bisa menunjukkan kartu identitas, sehingga harus diboyong ke kantor kecamatan guna didata.

“Razia kali ini kami lakukan bersama kepolisian dan koramil, dimana ada laporan dari warga jika ada lokasi kos-kosan dijadikan sebagai lokasi mesum, serta lapak bermain judi. Dari hasil razia, ada sekitar 30 rumah kos. Sekitar 12 orang kita amankan karena tak bisa menunjukkan identitas, kita akan data dan buat perjanjian tertulis setelah itu kita kembalikan ke keluarganya.” jelas Camat Medan Baru, Mopul Simbolon.

Dari ke-6 pasang yang diamankan diketahui sebagai mahasiswa dan mahasiswi di beberapa universitas di kawasan Padang Bulan. Ren (22), mahasiswa yang ngekos di Jl. Kamboja salah satu yang ikut diboyong bersama rekan wanitanya Ber (20). Keduanya diboyong karena tak memiliki kartu identitas pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk.

Kepada POSMETRO MEDAN, Ren mengatakan jika ia tak melakukan apa-apa dengan kekasihnya di kamar kos melainkan hanya duduk-duduk setelah lelah berkeliling malam mingguan.

“Cuma duduk-duduk aja bang, capek karena baru keliling malam mingguan kami. Pas mau ngantar pulang ada razia,” kata pemuda asal Sibolga itu.

Usai mendata, ke-6 pasangan tersebut dijemput oleh keluarga. Camat Medan Baru, Mopul Simbolon mengimbau agar para pemilik kos lebih teliti dan intensif dalam menjalankan usaha kosnya.

“Kepada pemilik kos juga akan kita surati agar lebih teliti dan lebih memperhatikan para penghuni kos. Dengan demikian, maka keresahan warga tak akan terjadi,” terangnya. (wel)

Artikel terkait :





Berbagi Cerita Disini





fanspage