27 Sep 2011

Puluhan Wasit Pertanyakan Langkah PSSI

Ads by Google

BANDUNG-PM-Sekitar 50 wasit mempertanyakan kebijakan PSSI yang tidak memanggil para wasit yang bertugas di Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Sebaliknya, PSSI justru memanggil wasit-wasit yang sebagian di antara-nya tidak punya pengalaman memimpin pertandingan. Kemarin (26/9), mereka pun mendatangi GOR Pajajaran, tempat dilangsungkannya seleksi penyegaran wasit untuk kompetisi musim depan.

Mereka kemudian mempertanyakan hal itu kepada Ketua Komite Wasit PSSI Robertho Rouw. “Harusnya pemanggilan wasit (untuk mengikuti penyegaran) ini sesuai de-ngan laporan dari Komite Wasit masing-masing pengprov. Kalau ini tidak,” ujar perwakilan wasit, Jimmy Napitupulu.

Hal yang dipertanyakan mereka adalah peserta penyegaran wasit yang tidak dikenal. Sementara, wasit-wasit yang sudah lebih dulu mengecap pe-ngalaman di ISL tidak kembali dipanggill. Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan umur wasit yang boleh mengikuti penyegaran. Berdasarkan peraturan organisasi (PO) PSSI, wasit yang bertugas maksimal berusia 46 tahun. Sementara tahun ini, yang diberlakukan justru wasit maksimal berusia 45 tahun. (kcm/int)



Berbagi Cerita Disini




lazada.co.id