22 Dec 2012

Mantan Marinir Digilas Trado

Ads by Google

LABUHAN-PM

Pensiunan Marinir, Peltu Asmadi (56) warga Komplek BTN, Kel. Tangkahan, Kec. Medan Labuhan tewas dengan cara tragis. Dia digilas truk trado di Jalan Pancing I, Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan, Jumat (21/12) sekira pukul 07.00 WIB.

Sejak lepas dinas sekitar 4 tahun lalu, Asmadi mengisi hari-hari dengan bekerja sebagai satpam di Belawan International Container Terminal (BICT). Nahas, jiwa kerja kerasnya kandas saat berangkat kerja kemarin pagi.

Ketika melintasi Jalan Pancing I, Honda Supra X BK5432 ACI yang dikendarainya bersenggolan dengan kereta lain, saat hendak mendahului truk trado. Dampaknya, korban jatuh ke bawah truk dan langsung digilas ban belakang.

Saat tubuh Asmadi tepat di antara roda belakang, sopir menghentikan truk. Melihat korban tewas dengan usus terburai, sopir tersebut langsung melarikan diri meninggalkan truk.

Oleh warga, tubuh korban langsung ditutupi pakai Koran. Petugas Satlantas Titipapan yang tiba tak lama berselang, langsung melakukan olah TKP sekaligus menertibkan arus lalu lintas. Dibantu petugas Marinir dan POMAL, jenazah ayah 2 anak itu dievakuasi ke RSU dr Pirngadi Medan.

Kanit Lantas Titipapan, Iptu J Sinaga menyebutkan, saat ini pihaknya masih memburu sopir. Sedangkan barang bukti truk trado dan sepedamotor telah diamankan.

Terpisah, Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Mar Agung Setiawan membenarkan Asmadi adalah pensiunan Marinir. “Beberapa anggota sudah turun untuk mempersiapkan proses pemakamannya. Selaku personil Marinir, kami mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga,” katanya.

Asmadi sendiri, selama aktif bertugas, dikenal pendiam namun bersahabat. Karenanya, banyak personil mengaku terkejut dengan kejadian itu. “Begitu dengar Pak Asmadi kecelakaan, kami cepat-cepat ke TKP. Orangnya sangat akrab dan tidak pandang usia dalam bergaul,” ujar seorang prajurit. (ril/ras)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id