04 Dec 2012

Haus, Buruh Bangunan Minum 2 Mangkok Tinner

Ads by Google

MEDAN PM

Hanya karena tidak sanggup menahan haus, Rudi Hartono (28) nekat meminum 2 mangkok tinner. Akibat ‘kebodohan’ itu, buruh bangunan ini terpaksa dilarikan ke RSU Pirngadi Medan, kemarin (3/12) sekira pukul 14.00 WIB.

Siang itu, Rudi dan beberapa buruh sibuk mengerjakan pembangunan gedung IAIN di Jalan Sutomo Ujung. Lagi asik kerja, tiba-tiba pemuda kelahiran Banda Aceh ini mendadak haus.

Karena air mineral yang dibelinya habis, dia pun sibuk mencari air di tiap sudut lokasi bangunan. Beberapa menit mencari, Rudi akhirnya menemukan jerigen putih besar.

Melihat jerigen tersebut berisi, dia langsung mengambil mangkok dan menuangkan isi jerigen lalu meminumnya. Karena dahaga belum juga hilang, Rudi kembali menuang untuk kedua kalinya lalu menenggaknya.

Usai meminum 2 mangkok, dia pun kembali melanjutkan pekerjaan. Tapi sekitar 30 menit kemudian, pemuda berkaos kuning ini mendadak kejang-kejang. Situasi tersebut sontak menghebohkan rekan-rekannya.

Bingung, Rudi sempat ditanyai tentang penyebab kejang-kejangnya. Begitu mengetahui korban minum tinner, beberapa buruh langsung memanggil betor dan melarikannya ke IGD RSU Pirngadi.

Ketika ditemui di kamar 3 ruang rawat gabungan, Rudi menyebutkan, karena tidak sanggup menahan haus, dia tidak memperdulikan aroma menyengat yang dikeluarkan air dalam jerigen. “Kupikir dalam jerigen itu air putih biasa makanya kuminum, rupanya kata kawan-kawanku tinner,” ujarnya dengan nada lemah sambil sesekali memegang selang infus di tangan kirinya.

Dampak dari cairan tinner tersebut, tim medis menyebutkan, ada cairan hitam keluar dari hidung Rudi dan itu merupakan gabungan racun dan makanan. Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk, hingga kemarin malam, korban masih dipasangi selang NGT (Nastro Gastro Tube) pada bagian hidung untuk membantu pernafasan.

Terkait biaya perobatan, Muklas (35), mandor bangunan memastikan seluruhnya ditanggung dirinya. Pantauan POSMETRO, belum satu pun keluarga Rudi datang ke rumah sakit untuk menjenguk. (cr-1/ras)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id