24 Sep 2012

Dugem? Awas Tes Urine

Ads by Google

Razia Hiburan Malam Makin Ketat

MEDAN-PM

Agaknya, aparat Dit Narkoba Poldasu, serta Polresta Medan dan jajarannya, semakin gencar saja memberangus peredaran narkoba. Sampai-sampai, sejak razia dini hari kemarin (23/9), petugas membawa serta alat test urine.

Barang canggih ini digunakan untuk memeriksa air seni pengunjung hiburan malam yang dicurigai mengonsumsi narkoba. Itulah yang tergambar dari razia yang digelar di 11 tempat dugem di Kota Medan, oleh tiga tim gabungan.

Namun, lantaran razia diduga telah bocor, sehingga alat canggih itu tak jadi digunakan. Sebab dari sekian banyak pedugem di 11 tempat hiburan malam itu, tak satu pun yang terindikasi mengonsumsi narkoba.

Informasi diperoleh, tim gabungan itu terdiri dari personil Samapta, Dokkes Pol Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, Sabhara, Intelkam, Sat Narkoba, Provost, Polda Sumut dan Polresta Medan.

Razia terbesar perdana itu dipimpin langsung Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Iwan HS. Pasukan yang dibagi menjadi 3 tim itu sebelumnya diberi arahan di Lapangan Merdeka, lalu berpencar mengobok-obok tempat dugem. Di antaranya, Retro, Entrance, Elegant, Jet Plane, Super, Tuak House, X3, M3, New Zone dan Delta.

Masing-masing tim terdiri atas terdiri atas personel Sat Samapta, Sat Brimob Polda Sumut, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Provost, Polda Sumut dan Polresta Medan serta petugas pemeriksa air seni dari Dokkes Pol Polda Sumut.

Tim pertama dipimpin oleh Kompol Arke F Ambat SIK merazia Retro, Elegant dan Entrance. Dari tiga tempat ini, petugas tak menemukan barang yang mencurigakan termasuk pengunjung yang diduga mengonsumsi narkoba. Tim kedua bergerak ke Jet Plane, Super dan Tuak House. Dan tim yang ketiga bergerak ke X3, M3, New Zone dan Delta.

Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Iwan HS mengatakan, pihaknya mengikutsertakan petugas Dokkes Polda Sumut dalam razia kali ini. Tujuannya untuk memeriksa pengunjung yang bersikeras saat diperiksa dan melawan saat dilakukan razia.

“Namun sejauh ini tak ada yang kita amankan barang yang mencurigakan termasuk pengunjung yang mencurigakan dari ke-11 tempat hiburan malam tersebut,” ucap Kombes Pol Iwan HS. (bay)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id