29 Aug 2012

Delitua Kena Banjir Kiriman

Ads by Google

DELITUA-PM
Hujan deras yang mengguyur kota Medan sekitarnya, Senin (27/8) malam hingga dini hari mengakibatkan daerah pinggiran Kecamatan Delitua kebanjiran, dengan ketinggian air 25 sentimer. Warga mengklaim, banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari Gunung Sibayak. “ini banjir kiriman dari daerah atas. Kalau hujan, airnya pasti mengalir ke sini,  karena pintu irigasi yang berada di Kwala Simei-Mei enggak ada yang menjaga, sehingga debit air tak terkendali saat sungai Lau Simei-Mei meluap,” ujar Pak Adi, salah satu warga Delitua.
Untuk itu lanjut Adi, warga meminta PU Pengairan Deliserdang menempatkan petugas pintu Irigasi agar bisa mengendalikan debit air dikala musim penghujan. Kalau tidak, warga akan terus mengalami kebanjiran.
Camat Delitua Edy Yusuf mengatakan, ”kita telah sampaikan masalah banjir ini ke Dinas PU, agar memberikan solusi terbaik untuk mengatasi banjir ini, dan diminta kepada warga agar selalu waspada bila hujan turun di kawasan Delitua ini,”katanya.
Sementara itu, Kabid Datin BBMKG Wilayah I Hendra Swarta menyebutkan untuk bulan Agustus kawasan Deliserdang, Langkat, Medan dan lainnya hujan turun dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang. Maka untuk itu, lanjut Hendra, pihaknya meminta agar warga tetap waspada hingga bulan September dan pertengahan Oktober. (roy/han)

Artikel terkait :





Berbagi Cerita Disini





fanspage