18 Jul 2012

Misteri Tokoh Ziarahi Makam Olo Panggabean

Ads by Google

SIAPA tak kenal Gedung Putih? Di gedung penuh sejarah inilah Sahara Oloan Panggabean (alm) membesarkan organisasi IPK -satu-satunya OKP khas Medan. Lalu sejak wafat pada 30 April 2009, apa cerita dari makam Olo di Taman Eden Jl. Limau Mungkur, Dusun V Desa Bangun Rejo, Kec. Tanjung Morawa, Deli Serdang?

Eko Sitompul, warga sekitar Taman Eden yang hampir saban hari bermain di areal pemakaman seluas 12 Ha itu, kemarin (17/7) bercerita pada POSMETRO. Eko adalah putra Amir Husin Sitompul, petugas Satpam pemakaman Taman Eden. Menurut Eko, makam Olo Panggabean yang berada di depan patung Bunda Maria, sepekan terakhir ini sepi dari kedatangan peziarah.

Tapi sepekan sebelum itu, Eko melihat makam tokoh disegani se-Sumut itu didatangi sejumlah peziarah yang mengendarai 3 mobil mewah. Lalu siapa yang paling sering terlihat menziarahi makam Ketua? Eko mengaku peziarah paling sering itu adalah 2 sosok wanita yang mengendarai Toyota Kijang hitam BK 6 JR. Dua wanita ini acap menziarahi makam Olo Panggabean saban hari Minggu.

“Kalau peziarah berseragam IPK tidak pernah saya lihat ziarah ke makam Pak Olo Panggabean,” kata Eko.

Teranyar, sambung Eko, makam Olo Panggabean dilihatnya diziarahi seorang pria berpakaian perlente, kemarin (17/7) sore. Eko mengaku peristiwa temuannya itu rada aneh karena makam Olo Panggabean jarang dilihatnya diziarahi pria. Menurut Eko, pria mengendarai mobil itu datang seorang diri. Ditilik dari sosoknya, Eko yakin: peziarah yang tampak lama termenung di makam Olo Panggabean itu adalah salah satu pentolan IPK, organisasi besar warisan Sang Ketua Besar. Siapakah dia? Misterius. (man/sal)

Artikel terkait :





Berbagi Cerita Disini





fanspage