16 Jun 2012

Kantor Bina Marga Terbakar

Ads by Google

MEDAN – PM

Dua ruangan di Kantor Dinas Bina Marga Kota Medan, Jalan TB Simatupang terbakar, Jum’at (15/6), sekira pukul 19.30 wib. Asal api yang membakar ruang arsip dan laboratorium ini belum dapat dipastikan, namun diketahui tak ada korban jiwa. Tapi, kerugian atas kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan POSMETRO MEDAN di lokasi menyebutkan, kejadian ini berlangsung sangat cepat tanpa diketahui pegawai kantor itu. Menurut keterangan salah seorang warga, Anto (33), saat itu dirinya melihat api di salah satu ruangan. “Aku tadi lihat asap tebal di rungan itu. Trus, orang-orang udah rame aja teriak-teriak kebakaran. Berulah rame orang datang,” ujarnya.

Namun menurut keterangan salah seorang Pegawai Harian Lepas kantor ini, Doni, mengatakan, ruangan yang terbakar itu merupakan ruangan arsip dan laboratorium kantor Dinar Bina Marga. Hal itu juga dibenarkan Kadis Bina Marga, Kota Medan, Gunawan Surya Lubis, yang dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan bahwa gedung yang terbakar merupakan ruang tempat penyimpanan arsip-arsip. Namun dia menerangkan bawah arsip-arsip itu sudah lama dan tidak terpakai lagi.

“Itu memang tempat penyimpanan arsip-arsip. Tapi, arsip lama yang udah gak terpakai lagi,” ujarnya. Petugas pemadam kebakaran yang menurunkan 8 unit mobil pemadam baru berhasil menjinakkan ‘si jago merah’ 1 setelahnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol M Budi Hendrawan Sik yang dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran ini. “Sumber api masih lidik, sementara itu akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwanya,” pungkas Budi. Meski api telah dipadamkan, namun beberapa orang warga dan pengguna jalan masih terlihat berkumpul di sekitar lokasi. (gus)

Artikel terkait :





Berbagi Cerita Disini





fanspage