28 May 2012

Bantu Padamkan Api, Pemilik Pabrik Usir warga

Ads by Google

PANCURBATU-PM
Kehebohan terjadi di Dusun Keriahen Tani, Desa Sembahe Baru, Kecamatan Pancurbatu. Sebuah pabrik pembuatan bingkai terbakar, Senin (28/5) sekira pukul 10.00 WIB.
Tak ada korban jiwa atas terbakarnya pabrik tersebut. Kobaran api yang diawali kepulan asap itu, membuat para karyawan berhamburan yang sedang bekerja. Api yang diduga dari mesin bowler CV Topaz Profil itu pun, sempat membuat warga di sekelilingnya panik, dan melakukan pemadaman secara manual.
Namun usaha para buruh dan warga sia-sia. Pasalnya, si jago merah meludeskan seluruh isi bangunan hanya dalam waktu satu jam.
T Sembiring (65), pemilik pabrik tak mau banyak berkomentar atas musibah yang dialaminya. Namun, warga Komplek USU Medan ini mengaku, kalau api berasal dari dari tungku, dan merembes bangunan tempat peleburan bahan baku bingkai yang terbuat dari plastik tersebut.
Namun warga sekitar mengaku kecewa dengan pemilik pabrik. Pasalnya, setelah api padam, warga langsung diusir. Pengusiran itu sempat mengundang emosi warga yang kecewa dengan sikap pemilik pabrik.
“Ini bukan masalah uang minum. Uang kami pun ada kalau beli teh manis, cuma caranya itu, api sudah mati kok kami langsung disuruh keluar. Kalau tidak kami bantu tadi, api itu pasti membakar semua gudangnya itu. Kalau ada apa-apa sekali lagi, kami tak mau bantu, biar saja situ,” kesal warga.
Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, Iptu Gunawan SH  mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kebakaran tersebut. “Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga ratusan juta, dan tak ada korban jiwa,” ujarnya. (roy/han)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id