23 May 2012

Puluhan Massa Tuntut Pembacok Jaksa Sistoyo Dibebaskan

Ads by Google

Sebanyak 50 orang dari Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) mendatangi Pengadilan Tipikor Bandung di jalan RE Martadinata.

Kedatangan mereka untuk menuntut aparat penegak hukum membebaskan tersangka pembacokan jaksa suap Sistoyo, yaitu Deddy Sugarda.

“Meskipun tindakan Deddy Sugarda adalah tindakan melawan hukum, namun itu adalah sebuah bukti kalau masyarakat sudah muak terhadap hukum yang tidak adil,” jelas seorang pengunjuk rasa dalam orasinya di depan Pengadilan Tipikor.

Dalam orasinya tersebut, mereka kecewa terhadap para hakim. Pasalnya, menurutnya para penegak hukum di Indonesia sudah sangat amburadul.

“Saya kecewa terhadap para penegak hukum di Indonesia, lihat saja banyak para hakim yang bisa di suap. Para pengacara yang sudah dibayar membela habis-habisan meskipun sudah tau salah yang dibelanya,” paparnya.

Mereka berjanji akan terus berjuang memperjuangkan hukum yang adil terhadap para koruptor yang sampai saat ini masih tidak ada rasa penyesalan bahkan mengelak.

“Para koruptor seperti Sistoyo masih menyangkal dengan tindakannya. Mereka para koruptor seolah tidak bersalah malah mereka tinggal pura-pura sakit, mereka akn dilayani dengan baik,” ungkapnya.

Aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan damai. Para pengunjuk rasa, selain melakukan orasi mereka juga bernyanyi menentang aksi korupsi, dan membacakan puisi. para pengunjuk rasa tersebut memakai kaos warna hitam yang bertuliskan “Ganyang mafia hukum.” (rmol)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id