20 May 2012

Bandar Sabu Aceh Dibekuk di Medan

Ads by Google

MEDAN-PM

Tim Khusus (Timsus) Narkoba Polda Sumut berhasil membekuk bandar besar sabu asal Aceh di Jalan Gatot Subroto, Pondok Kelapa Medan, Jumat (18/5) malam. 2,5 Kg sabu siap edar diamankan dari Asmawi di dalam satu kantong plastik.

Informasi yang dihimpun di Podasu, penangkapan Asmawi berawal dari adanya informasi yang didapat petugas kalau warga Aceh itu kerap menjual sabu di Medan dengan partai besar. Mendapat info tersebut, tim yang dipimpin langsung Kompol Arke Furman Ambat ini pun langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Terbukti, Asmawi meladeni pesanan petugas yang melakukan penyamaran. Di TKP, barbut senilai Rp2,5 miliar itu didapat sesuai pesanan.

Setelah menangkap Asmawi, petugas pun langsung melakukan pengembangan. Namun tak semulus pengintaian pertama, bos Asmawi berhasil melarikan diri.

Kepala Tim Khusus (Katimsus) Narkoba Polda Sumut, Kompol Arke Furman Ambat membenarkan penangkapan ini. Namun, mantan Kapolsek Medan Barat ini enggan berkomentar lebih jauh soal penangkapan tersebut.

“Besok (hari ini) saja lae sekalian Kapolda yang paparkan,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (20/5) sore.

Senada juga diamini Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Andjar Dewanto. “Ya gitu deh, besok saja ya,” ungkapnya sembari mengaku akan menjelaskan asal-muasal terbuntuknya Timsus Narkoba.(ala/rul)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id