01 May 2012

Mobil SIM Keliling Beroperasi Setiap Hari

Ads by Google

Satlantas Polresta Medan berupaya memberi pelayanan prima terhadap masyarakat yang memohon mendapatkan surat izin mengemudi (SIM). “Kita melakukan inovasi baru dengan menyediakan petugas pelayanan yang siap melayani pengurusan SIM Baru dan SIM perpanjangan hingga pelayanan mobil SIM keliling” kata Kasat Lantas Kompol Risya Mustario Sik melalui Kanit Regident AKP. Toni Irwansyah kemarin (1/5) siang.
Masyarakat yang hendak mengurus permohonan SIM baru atau perpanjangan tidak akan bingung lagi, sebab sudah ada petugas pelayanan dan informasi yang menuntun masyarakat, sejak awal pengurusan hingga mendapatkan SIM. Selain itu, loket pendaftaran pengurusan SIM baru terdiri dari dua loket yakni loket khusus untuk pria dan loket wanita yang sengaja dipisahkan agar para pemohon SIM merasa nyaman tanpa harus antrian. Begitu juga saat mengikuti ujian teori, pemohon SIM pria dan wanita juga dipisahkan. Selain itu, loket pendaftaran pengurusan SIM Baru terdiri dari dua loket yakni loket khusus untuk pria dan loket wanita yang sengaja dipisahkan agar para pemohon SIM merasa nyaman tanpa harus antrian. Begitu juga saat mengikuti ujian teori, pemohon SIM pria dan wanita juga dipisahkan.
“Kalau gelombang pertama pertama ujian teori pesertanya semua wanita, gelombang kedua diikuti kelompok lelaki,” sambung perwira tiga balok emas dipundaknya ini dimana Satuan Penyelenggara Adsminitrasi SIM (SATPAS Polresta Medan) kini masuk dalam 10 besar pelayanan SIM terbaik di Indonesia.
Ditanya mengenai keberadaan mobil SIM keliling tersebut, Toni mengatakan pihaknya setiap hari melayani masyarakat yang hendak memperpanjang/memperbaharui SIM A dan SIM C yang akan habis masa berlakunya. Pelayanan Mobil SIM Keliling setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB dan ditempatkan di tempat yang ramai dan strategis.
“Hari Senin sampai hari Rabu mobil SIM keliling di Komplek Asia Mega Mas sedangkan hari Kamis sampai dengan Jum’at di pos polisi Belawan lalu hari Sabtu dan Minggu di lapangan merdeka,” pungkasnya. (eza)



Berbagi Cerita Disini




bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

lazada.co.id