Breaking

Selasa, 15 Mei 2018

Tanggapan Kak Seto untuk Film Karya Anak Sumut, "Pemerintah dan Media Harus Ikut Mempromosikannya"


Film karya anak Sumut yang akan tayang di bioskop pada 24 Mei 2018 mendapat tanggapan positif dari Kak Seto. Psikolog anak bernama lengkap Seto Mulyadi tersebut mengungkapkan jika film berjudul Selembar Itu Berarti mengajak memperbaiki tatanan etika anak.

"Film ini mengajak kita untuk memperbaiki tatanan etika pada anak-anak. Kita perlu apresiasi itu," kata Kak Seto disebuah acara talkshow di salah satu stasiun tv.

Kak Seto juga tak henti memuji Dedy Arliansyah Siregar, selaku sutradara muda yang menjadi pioneer memperbaiki tatanan etika anak-anak.

"Melalui film ini, mas Dedy secara bersama-sama mengajak, bila perlu satu kampung. Untuk bergerak memperbaiki tatanan etika anak. Yang (maaf) sudah mulai jauh melenceng. Karena terpengaruh narkoba, tawuran, sehingga dengan gampang melawan orangtua dan guru," ujar Kak Seto lagi.

Dalam kesempatan itu, ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak itu juga mengajak pemerintah dan media untuk ikut andil mempromosikan film bergenre pendidikan tersebut.

"Untuk itu, kita perlu andil dari pemerintah. Dan juga media untuk bersama-sama mempromosikan film yang sangat bermanfaat ini," kata psikolog anak yang sudah berusia 66 tahun itu.

Film Selembar Itu Berarti merupakan hasil karya anak-anak Sumut. Mengambil setting dibeberapa lokasi di Langkat dan Tarutung. Bukan hanya itu, film ini sukses membuat ribuan penontonnya meneteskan airmata. Dua rekor MURI juga sudah disematkan. Untuk kategori rangkap jabatan terbanyak dalam satu film dan kategori film paling banyak ditonton sebelum tayang di bioskop. (ril)




loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar