Breaking

Selasa, 27 Maret 2018

Longsor Sibolga, Ibu Hamil Meninggal Sambil Memeluk Anaknya


Jasad korban tertimbun longsor di Kampung Baru, Lingkungan VII, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), sudah ditemukan, Senin (26/3) malam.

Linda Junita, 35, yang tengah hamil lima bulan itu ditemukan berpelukan dengan anaknya Flara Citra Kirana, 7, dalam kondisi tak bernyawa.

Sedangkan satu anaknya lagi bernama Audi Pane berhasil selamat namun dalam keadaan luka parah.

Para korban kemudian dievakuasi ke RS FL Tobing Sibolga dan yang selamat masih dalam perawatan intensif.

“Sewaktu kejadian, mereka sedang berada di rumah. Lalu, tiba-tiba dinding rumah korban diterjang longsor dan menimpa mereka,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga, Juangon Daulay.

Dia menyebutkan, butuh waktu sekira dua jam bagi petugas BPBD yang dibantu warga mengevakuasi jasad korban yang tertimbun material longsor sedalam satu meter.

“Jasad kedua korban ditemukan dalam kondisi saling berpelukan,” sebutnya.

Lebih jauh dia mengatakan, pada bencana longsor ini juga menelan jiwa seorang anak bernama Aura boru Harahap. Bocah berusia satu tahun ini terseret arus saat akan mengungsi bersama keluarganya. “Jasad bocah tersebut sudah ditemukan,” ucapnya.

Dia menambahkan, ada tujuh sampai delapan titik longsor yang dideteksi. Tapi, yang paling parah di Kelurahan Aek Manis karena ada korban jiwa dan korban luka.

“Selain menghancurkan rumah korban, dua rumah warga lain juga mengalami kerusakan parah. Namun pemilik rumah selamat dari terjangan longsor,” imbuhnya. (fir)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar