Breaking

Minggu, 21 Januari 2018

Miris... 17 Pengungsi Syiria Meninggal Kedinginan



Jumlah pengungsi Syria yang tewas dalam kondisi membeku akibat badai salju di Lebanon timur meningkat menjadi 17 orang dalam tiga hari. Ini menurut sumber Pertahanan Sipil Lebanon.

Dua jenazah mereka ditemukan lagi pada Minggu malam. Tentara Lebanon menemukan jenazah tersebut, diidentifikasi sebagai seorang wanita berusia 30 tahun dan seorang anak berusia tiga tahun. Mereka ditemukan di daerah pegunungan yang berbatasan dengan Syria.

Seperti dilansir Anadolu Agency, Senin, (22/1), pada hari Sabtu, enam pengungsi lainnya termasuk tiga anak meninggal saat mereka berusaha menyeberang ke Lebanon.

Pada hari Jumat, tentara Lebanon mengatakan, sembilan pengungsi ditemukan tewas membeku di sepanjang perbatasan Lebanon-Syria karena cuaca yang buruk. Kondisi ini sangat menyedihkan.

Beberapa bagian Lebanon, termasuk Lembah Beqaa, yang merupakan tempat tinggal ribuan pengungsi Syria baru-baru ini mengalami cuaca yang sangat dingin dan hujan salju lebat.

Bulan lalu, badan pengungsi PBB, UNHCR mengatakan, jumlah pengungsi Syria yang terdaftar di Lebanon telah menyusut menjadi 998.000 jiwa dari 1,5 juta sebelumnya.

(iml/met/JPC)




loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar