Breaking

Jumat, 22 September 2017

Film "Selembar Itu Berarti" Membuat Ribuan Siswa dan Guru di Deliserdang Menangis

Film pendidikan berjudul "Selembar Itu Berarti" sukses membuat ribuan siswa dan guru di Lubukpakam, Deliserdang meneteskan air mata, Jumat (22/9). Film besutan sutradara peraih MURI asal Medan ini digelar di GOR Lubukpakam.

Dedy Arliansyah Siregar, sang sutradara ikut terharu saat karyanya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

"Saya ingin film yang sarat akan makna ini ditonton oleh generasi-generasi muda Indonesia. Karena selama ini mereka selalu disuguhi tontonan bernuansa percintaan dan menonjolkan sisi materialis saja," ujar alumni SMAN 7 Medan ini.

"Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan modal percintaan dan gaya-gayaan saja. Sukses diraih dengan kerja keras, kerja cerdas dan doa. Itulah yang saya munculkan di film Selembar Itu Berarti," tegas Dedy lagi.

Film Selembar Itu Berarti berkisah tentang perjuangan dua kakak beradik (Putri dan Dias) yang sudah yatim piatu, untuk tetap bisa merasakan pendidikan di sekolah.

Kemiskinan tidak menjadi penghalang. Mereka menyiasati ketidakadaan buku dengan mencari lembar demi lembar kertas bekas yang masih bisa ditulis. Berbagai pesan moral bisa didapati dalam film ini.

"Semoga Pak Jokowi menonton film ini. Supaya beliau tahu, masih ada siswa-siswa di daerah yang kisahnya sama seperti dalam film Selembar Itu Berarti," kata seorang siswa sambil menyeka airmatanya.

Sekedar informasi, artis dalam film ini merupakan talenta-talenta asal Sumatera Utara. Selain itu, aktor senior Anwar Fuadi dan Raslina Raslydin juga ikut beradu akting seraya memberikan motivasi kepada juniornya. (mln)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar