Breaking

Sabtu, 08 April 2017

Rumah Sepatu Ini Bukan di India, Tapi di Medan. Ini Profilnya…


Masyarakat di Kota Medan ternyata memiliki selera seni yang luar biasa. Termasuk untuk mendesain rumah tempat tinggalnya.

Seperti yang nampak pada sebuah rumah berbentuk sepatu ini. Bagi anda yang melintasi jalan karangsari SMA Negeri  2 Medan, ada satu unit rumah unik, di antara rumah-rumah dan ramainya pedagang minuman kelapa muda disekitar polonia itu.

Rumah itu berbentuk sepatu raksasa. Berwarna putih dan beratap genteng biru.

Siapakah pemilik rumah sepatu raksasa bernomor 13 ini?

Pemilik rumah sepatu ini adalah Muhammad Jusuf Sokartara, mantan atlet balap sepeda era-80 an yang sekarang masih menetap di Amsterdam - Belanda.

Ide bentuk bangunan rumah ini diambil dari rumah sepatu di Kamala Nehru Park - Mumbai India. Rumah berlantai 3 ini dibangun pada tanggal 13 Februari 2015, dengan lebar 5 meter, panjang 9 meter dan tinggi 13 meter.

Walaupun rumah ini tidak ditempati oleh Bapak Jusuf karena masih berdomisili di Amsterdam - Belanda, tetapi tetap di rawat oleh sanak-keluarga bapak Jusuf yang masih tinggal berdekatan disekitar lokasi.

Masih ada keinginan dari pak Jusuf yang belum dapat di realisasikannya saat ini yaitu untuk menghijaukan taman di sekitar pekarangan rumah sepatu yang cukup luas ini.

Rumah ini sendiri banyak mencuri perhatian khalayak ramai, khususnya masyarakat yang sering melintasi jalan Karang Sari Polonia Medan. Bisa jadi rumah sepatu bapak Jusuf merupakan rumah sepatu pertama di Asia Tenggara dan menjadi icon yang menarik bagi kota Medan.

Jika anda penasaran dengan rumah ini dapat mengunjungi lokasinya di Jl. Karang Sari/Jl. SMA 2 Medan Polonia dekat Yayasan Pendidikan Islam Ulfa Khairuna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar