Breaking

Sabtu, 18 Maret 2017

Jadi Orang Kaya di Indonesia Itu Enak, Bisa Terobos Jalur Busway, Dikawal Lagi!


Foto sebuah mobil mewah berjenis Porsche masuk jalur Transjakarta menjadi viral di media sosial. Ironisnya, mobil itu diduga dikawal oleh anggota polisi.

Gambar itu memperlihatkan mobil sport berwarna putih sedang melintas di jalur yang tidak diperbolehkan untuk kendaraan umum, dan pribadi.

Masyarakat banyak yang menduga kalau motor yang tepat di belakang Transjakarta dan di depan Porsche itu anggota polisi.

Namun, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengkonfirmasi bahwa itu bukan petugas polisi.

"Bisa diamati foto itu, rompi yang digunakan bukan rompi polisi, karena tidak ada tulisan polisi," kata Royke dikutip Otomania.com dari laman NTMC Polri, Sabtu (18/3/2017).

Bukti lain, dijelaskan Royke, sepeda motor yang digunakannya pun tidak menggunakan pelat nomor anggota, bahkan bisa dilihat jelas pakai pelat hitam seperti pengguna kendaraan bermotor pribadi lainnya.

"Polisi yang sedang bertugas itu tidak mungkin motornya menggunakan pelat hitam seperti itu," kata dia.

Bahkan, tidak bisa dipastikan juga motor yang bergaya ala polisi itu merupakan pengawal dari Porsche atau bukan. "Bisa saja mereka tidak saling mengenal," ucap Royke.

Meski kejadiannya sudah beberapa hari, namun pengendara motor dan Porsche itu bisa ditilang. Royke memastikan akan mencari keduanya dengan cara melihat pelat nomor dari masing-masing kendaraan tersebut.

Pengguna motor dan Porsche itu sudah terbukti bersalah, karena masuk jalur Transjakarta. Secara aturan, bisa dijerat Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasalnya melanggar peraturan rambu lalu lintas, dan dikenakan denda maksimal Rp 500.000. (tribun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar