Breaking

Jumat, 17 Maret 2017

Dunia Makin Kacau, Perang di Mana-mana, Pintu Neraka pun Terbuka. Ini Fotonya…


Sebuah kawah muncul secara misterius. Kawah penuh api membara ini disebut sebagai Pintu ke Neraka. Kawah tersebut berada di Derweze, Provinsi Ahal, Turkemenistan.

Penampakan kawah ini menjadi viral sepanjang masa. Karena diyakini sebagai gerbang menuju neraka. Pintu Neraka Turkmenistan bukanlah semata-mata fenomena alam melainkan juga disebabkan karena ulah manusia.
Kawah dengan diameter 230 meter tersebut telah terbakar selama 44 tahun. Sudah sangat lama, namun terus menjadi viral di sosial media hingga saat ini.
Kawah tersebut sebenarnya merupakan kawah yang dipenuhi gas natural yang sangat besar. Nama kawah tersebut sebenarnya Kawah Derweze, namun nama dalam bahasa Inggrisnya Door to Hell lebih dikenal.
Dilansir laman Aleteia.org, bermula di tahun 1971, sekelompok insinyur minyak tanah dari Soviet Union percaya bahwa mereka telah menemukan ladang gas yang besar.
Merek lalu mengebor lokasi tersebut. Permukaan tanahnya pun ambruk sehingga diameter kawah menjadi luas. Karena para insinyur takut gas itu beracun, maka dengan kesalahan perhitungan, mereka membakar gas dalam kawah. Mereka bahkan membiarkan gas tersebut terbakar selama beberapa pekan.
Alhasil, kawah tersebut tak pernah padam dan terus terbakar bahkan setelah 44 tahun masih dengan kondisi yang sama. Paarahnya, kawah tidak hanya terbakar melainkan juga lumpur mendidih.
Gambaran api memerah dan lumpur mendidih inilah yang membuat masyarakat sekitar memberinya nama pintu neraka.
Pintu neraka Turkmenistan ini memiliki diameter 69 meter dan diperkirakan memiliki kedalaman 30 meter. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhamedov baru-baru ini mengunjungi kawah, dan mengumumkan bahwa mereka akan menutup kawah atau mencoba untuk membatasi pembakaran sehingga tidak akan mengganggu eksplorasi gas. (analisa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar