News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Tak Ada yang Melapor, Polisi Tetap Usut Habib Rizieq

Meski Tak Ada yang Melapor, Polisi Tetap Usut Habib Rizieq



Pihak kepolisian masih menunggu laporan dari masyarakat soal dugaan penghasutan pecahan uang yang disebut bergambar palu arit oleh petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Nanti kita tunggu saja siapa yang melapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/1/2017).

Argo mengatakan, pihaknya akan tetap menyelidiki kasus ini meskipun tidak ada masyarakat atau instansi yang melapor. Hal ini dimungkinkan dengan laporan polisi model A, yaitu laporan yang dibuat berdasarkan temuan polisi sendiri.

"Apakah model A, apa ada yang melapor, kita tunggu saja," ujar Argo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan dari Bank Indonesia (BI) terkait kebenaran palu arit dalam logo tersebut.

BI membantah bahwa logo dalam pecahan uang itu merupakan simbol komunisme. Pihaknya kini menunggu BI untuk melaporkan secara resmi ke polisi.

Polisi berencana akan memanggil saksi ahli dari BI untuk memproses dugaan penghasutan ini.

"Itu kan memberikan penghasutan kepada masyarakat, ada PKI di Indonesia, tidak boleh seperti itu, tidak bisa bicara itu," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017). (kompas)

Tags

Posting Komentar