Breaking

Rabu, 30 November 2016

Inilah Rahasia Mengapa 1 Prajurit Denjaka = 12 Tentara Biasa



Bukanlah rahasia lagi bahwa Datasemen Jala Mengkara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Denjaka TNI AL) adalah prajurit yang memiliki kemampuan tidak biasa.

Sebagai satuan antiteror terutama menjaga wilayah perairan Indonesia kekuatan satu prajurit Denjaka digadang-gadang setara dengan 12 orang TNI biasa.

Lalu apa rahasia dari kekuatan Denjaka TNI AL? Tentu saja karena latihan yang bisa dibilang gila-gilaan.

Salah satu latihan dari Denjaka TNI AL yang paling bikin menganga adalah ketika prajurit Denjaka dilepaskan di laut dengan tangan dan kaki terikat.

Ya, berkat latihan yang luar biasa para prajurit Denjaka pun berhasil meloloskan diri dari ikatan tersebut.

Tak cuma itu latihan Denjaka yang bikin takjub banyak orang. Ada satu lagi latihan yang bikin kamu semua melongo, yakni prajurit Denjaka dilepas di hutan berminggu-minggu dan mereka mampu bertahan hidup.

Mungkin terlihat sangat biasa, tapi kamu harus tahu bahwa para prajurit Denjaka tersebut tidak dibekali dengan peralatan ataupun makanan, mereka hanya membawa garam. Keren, kan?

Berkat latihan yang luar biasa tak heran jika Denjaka TNI AL banjir pujian saat latihan bersama Asean Defence Ministers Meeting-Plus Maritime Security dan Counter Terorrism Exercise 2016 (ADMM-Plus On MS and CT Exercise 2016) di Brunei Darusalam dan Singapura.

Dinas Penerangan Armada Timur (Dispenarmatim) dalam siaran persnya menjelaskan jika Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, beserta Sekjen Kemhan RI, Laksamana Madya Widodo, dan perwakilan delegasi dari masing-masing negara peserta ADMM-Plus On MS and CT Exercise 2016, merasa kagum dengan kemampuan penanggulangan tim Denjaka TNI AL, yang bergabung dengan Pasukan Khusus Angkatan Laut Rusia, saat menyaksikan jalannya latihan counter terrorist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar